Pembangunan

RAKERCAB IBI KABUPATEN PUNCAK JAYA, MEMPERKUAT PELAYANAN KEBIDANAN

MULIA_PUNCAK JAYA (26 agustus 2023) Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia atau IBI Kabupaten Puncak Jaya menggelar Rapat Kerja Cabang I, guna memperkuat pelayanan kebidanan berkesinambungan dan berbasis bukti.

Hadir dalam kegiatan itu, Staf Ahli Bupati Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Massora, S.Hut, Kepala Puskesmas drg. Miftakhul Huda, M.Kes, Direktur RSUD Mulia Dr. dr. Muhammad Nasir Ruki, S.Si, M.Kes. Apt, Sp.GK. FIHFAC, Ketua IBI Cabang Puncak Jaya Bd.Kurniyasi, S.ST.M.Kes, dan Seluruh Bidan-bidan Puncak Jaya.

Bidan merupakan tenaga kesehatan yang memiliki tugas memberikan pelayanan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, khususnya kesehatan reproduksi perempuan dan tumbuh kembang bayi dan balita.

Mewakili PJ Bupati Puncak Jaya, Staf Ahli Bupati Massora dalam sambutannya menyampaikan “Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya melalui seluruh tenaga nakes yang ada di Puncak Jaya sangat berbahagia bila berkolaborasi, menjalin kerja sama yang lebih erat dengan IBI, dengan menghadirkan layanan yang lebih baik bagi masyarakat, semoga rakercab ini dimaknai sebagai pelajaran berorganisasi bagi seluruh anggota IBI yang ada di Puncak Jaya, untuk tercapainya tujuan organsiasi yaitu kesejahteraan anggota sehingga dapat mewujudkan kinerja yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Ditemui oleh media, Kepala Puskesmas drg. Miftakhul Huda, M.Kes mewakili seluruh Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Puncak Jaya mengucapkan “Terima kasih atas asistensi selama ini kepada semua bidan yang ada di Puncak Jaya, hal yang menjadi prioritas utama kami dalam kegiatan ini tentang kesehatan ibu dan anak” jelasnya.

Pihaknya berharap “Dengan rapat kerja ini, semua bidan bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru dan semua puskesmas di Puncak Jaya tersedia tenaga bidan sehingga angka kematian ibu dan anak bisa kita turunkan begitupun program stunting  pemberian makanan untuk anak stunting, senam ibu hamil, pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan pemeriksaan wajib buat ibu hamil” Ujarnya

Menambahkan itu, Direktur RSUD Mulia Dr. dr. Muhammad Nasir Ruki, S.Si, M.Kes. Apt, Sp.GK. FIHFAC menghimbau “Kepada seluruh bidan untuk menambah nilai kompetensi para bidan terkhusus di Puncak Jaya ini melalui pendidikan dan latihan. Karena kami yang berada di rumah sakit RSUD mulia sangat membutuhkan para nakes yang memiliki keahlian yang ditunjang oleh keilmuan berdasarkan bukti, oleh karena itu sesuai dengan temanya bahwa penguatan pelayanan kebidanan berkesinimbugan  berbasis bukti” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya berharap “Bidan-bidan yang berkerja di Kabupaten Puncak Jaya khususnya di rumah sakit memiliki ilmu dan skil yang tidak kalah dengan bidan-bidan yang ada berada di luar Puncak Jaya, oleh karena itu RSUD mulia sudah mengalokasikan dana untuk peningkatan ilmu skill dan kompetensi bagi para nakes terlebih khusus bagi bidan yang berkerja di RSUD Mulia” pungkasnya.

Staf Ahli Pemhukpol bersama Kepala RSUD Mulia dan Kepala Puskesmas Mulia

Related Articles

Back to top button