Kesehatan

PANTAU GEDUNG BARU PUSKESMAS MUARA, Pj. BUPATI MINTA SEGERA BUKA PELAYANAN

SIARAN PERS

Pers Release No : 054/ProkompimPJ/VII/2023

Mulia – Puncak Jaya (28 Juli 2023) Setelah melaksanakan senam jumat sehat di halaman Kantor Bupati, Pj. Bupati Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP didampingi Forkopimda beserta pejabat Eselon II.III dan IV melakukan peninjauan ke gedung baru Puskesmas Muara Distrik Muara.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan bangunan dan fasilitas sebelum proses pelayanan dipindahkan dari puskesmas lama ke gedung baru.

Setelah mengecek bangunan berlantai dua tersebut mulai dari loket, ruang pelayanan, lab sampai ruang tindakan pasien, Pj. Bupati Tumiran memerintahkan agar minggu depan puskesmas sudah harus mulai ada aktivitas di gedung baru tersebut, “Minggu depan puskesmas sudah harus ada aktivitas di gedung baru”

“Dari segi penerangan masih akan menggunakan genset puskesmas lama, dan kedepannya pemerintah akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memperbaiki PLTA yang sudah ada di Distrik Muara sebagai penunjang aktivitas di puskesmas” ucap Tumiran.

Sesuai laporan Kepala Dinas Kesehatan Eliatas Telenggen, bangunan puskesmas mulai dibangun pada tahun 2020 dan rampung tahun 2021 “Pagar Puskesmas belum sepenuhnya selesai, dalam waktu dekat akan di upayakan agar segera rampung” beber Eliatas.

Lebih lanjutnya, Pj. Bupati Tumiran juga sangat memprioritaskan kenyamanan pihak puskesmas yang akan melayani masyarakat “Kedepan Pos jaga Pol PP akan disiapkan untuk menjaga kenyamanan Nakes yang akan melayani mayarakat di Puskesmas baru ini” jelasnya.

Terlepas dari itu Tumiran menyatakan Kepala Distrik sampai masyarakat itu sendiri yang bisa memberikan rasa nyaman bagi Nakes serta seluruh staf yang akan bertugas di Puskesmas tersebut.

Sementara itu Kepala Puskesmas drg. Miftahul Huda menyatakan ada 60 SDM yang terdiri dari Nakes dan staf yang siap bertugas di Puskesmas Muara. “Sebelum lakukan pelayanan peralatan medis yang ada di puskesmas lama akan kami pindahkan semua ke gedung puskesmas baru ini” ungkap dr. Huda.

Dirinya juga membeberkan untuk sementara Puskesmas hanya bisa melayani pasien rawat jalan dikarenakan masih ada fasilitas kesehatan yang belum lengkap “kami berharap pemerintah bisa melengkapi fasilitas rawat inap berupa tempat tidur agar kedepannya puskesmas juga bisa melayani pasien rawat inap” harap dr. Huda.

Related Articles

Back to top button