Pembangunan

SIDAK KIOS DAN PASAR, PJ BUPATI PUNCAK JAYA PANTAU LANGSUNG HARGA SEMBAKO DAN KETERSEDIAAN BAHAN PANGAN

SIARAN PERS

Pers Release No : 048/PROKOMPIMPJ/VI/2023

MULIA_PUNCAK JAYA (16 Juni 2023) Guna menjaga kestabilan harga barang serta ketersediaan bahan pangan ataupun sembako tetap stabil, PJ. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.AP melaksanakan pengecekan inflasi harga sembako dan ketersediaan bahan pangan di pasar Nagalo kota mulia.*

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan pengecekan inflasi harga sembako yakni PJ. Sekda Puncak Jaya Yubelina Enumbi, SE., MM Kepala Dinas Perindagkop Ewongen Kogoya, S.Th, M.AP Para Pejabat Eselon II dan III, serta personel gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Puncak Jaya.

Pj Bupati mengatakan bahwa maksud dan tujuan pengecekan harga sembako agar ini agar masyarakat tidak mempersulit untuk membelinya apalagi harga barang tidak sama, sebab nantinya ada kesamaan harga di setiap kios kios di kota Mulia.

Lebih menekan lagi barang yang sudah masanya habis segera buang, jangan sampai masyarakat beli tiba-tiba terjadi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi apalagi korban nyawa,

Selain itu juga guna menjamin ketersediaan bahan pangan terutama sembako sehingga PJ. Bupati Tumiran memutuskan untuk turun langsung mengecek berbagai sembako yang ada di Pasar maupun toko-toko yang berada disekitaran Kota Mulia. Harga relatif stabil di pasar dan di toko toko besar, meskipun ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, tetapi masih dalam batas kewajaran, ungkapnya.

Meskipun Barang dan kebutuhan pangan di datangkan melalui pesawat ataupun melawati jalur darat, Pj Bupati berharap stok ketersediaan bahan pangan selalu terjaga dan harga relatif terjangkau oleh masyarakat di Kab. Puncak Jaya.

Dan selanjutnya Bupati Tumiran perintahkan Dinas terkait agar segera mendata harga barang di setiap toko dan kios untuk menyamakan harga satuannya.

Related Articles

Back to top button