Pembangunan

Pj. BUPATI TUMIRAN MENINJAU PROGRAM PEMBANGUNAN DAN KEGIATAN PENDIDIKAN PEMDA

Mulia_Puncak Jaya Pj. Bupati Tumiran, S.Sos, M.AP didampingi Pj. Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM dan Asisten Bid. Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yahya Wonorenggo, S.IP melakukan sidak program pembangunan dan kegiatan pemerintah yang ada di Kota Mulia, (16/10/23).

Ada tiga lokasi pembangunan yang dikunjungi Pj. Bupati, yaitu : pembangunan gedung Perpustakaan Daerah, pembangunan gedung Kantor Distrik pagaleme dan yang menjadi perhatian khusus adalah pembangunan SPBU yang merupakan program pemerintah pusat melalui BP Migas Kementerian ESDM.

SPBU ini adalah merupakan Program BBM 1 Harga. Untuk itu Tumiran sangat mengapresiasi Pemerintah Pusat dalam hal ini BP Migas Kementrian ESDM yang telah memprogramkan SPBU Satu Harga di Kab. Puncak Jaya.

“Mewakili masyarakat saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui BP Migas Kementrian ESDM yang telah memprogramkan BBM 1 Harga di Puncak Jaya” ucap Tumiran.

Dirinya berharap SPBU ini bisa menjawab keluhan masyarakat terkait BBM “Semoga masyarakat Puncak jaya sudah tidak kesulitan terhadap ketersediaan dan harga BBM karena SPBU ini nantinya akan BBM dengan harga yang sama dengan di luar pulau Papua” tambahnya.

Setelah mengecek pembangunan, rombongan bertolak ke Sekolah PAUD Nagalo Marannu untuk melihat langsung kegiatan program “Puncak Jaya Pandai Berhitung” dengan metode Gampang, Asik dan Menyenangkan (GASING).

Dalam kunjungannya, Pj Bupati yang didampingi Pj Sekda dan Asisten I memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta “Dengan adanya kegiatan ini tenaga pendidik harus bisa lebih kreatif untuk meningkatkan minat belajar siswa-siswi terkhusus pada mata pelajaran matematika” ungkapnya.

Senada dengan itu, Yubelina yang merupakan anak asli Puncak Jaya berharap generasi muda Puncak Jaya tidak kalah dengan mereka yang ada di luar Papua “Dengan melihat semangat generasi muda yang mengikuti program belajar GASING, Puncak jaya tidak kalah dengan daerah lain” jelasnya. (Arjun/Prokompim)

Pj. Bupati bersama Pj. Sekda saat meninjau Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah
Pj. Bupati bersama Pj. Sekda saat meninjau Kantor Distrik Pagaleme
Pj. Bupati bersama Pj. Sekda dan Asisten I Sekda serta Sekretaris P&P saat meninjau metode pembelajaran “GASING” di Paud Nagallo Marannu
Pj. Bupati bersama Pj. Sekda saat meninjau pembangunan SPBU BBM 1 Harga Pertamina

Related Articles

Back to top button