Pembangunan

PERERAT SILATURAHMI, PEMDA PUNCAK JAYA GELAR HALALBIHALAL

Mulia – Puncak Jaya Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya menggelar Halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H Gabungan Pemerintah Daerah, DPRD, TNI-Polri dan ASN serta Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya, Bertempat di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Rabu (01/05/24).

Turut hadir, Tim Auditor BPK RI, Instansi Vertikal, Pimpinan Denominasi Gereja, Ketua BKM Al-Mujahidin Mulia, Ormas dan Panguyuban.

Lantunan sholawat yang mengiringi momen itu membuat suasana menjadi khidmat, mengajak momentum idul fitri dan halal bi halal untuk bersama-sama membuka lembaran baru masa depan dengan membangun kebersamaan dengan saling memaafkan dan memperkuat silaturahmi, menuju Puncak Jaya yang Aman, Mandiri dan Sejahtera.

Ust. Abdul Malik, S.Pd dalam hikmah Halal Bihalalnya menyampaikan “Kegiatan Halal Bihalal ini menjadi momentum kekokohan kita dikabupaten puncak Jaya ini, untuk itu mari kita membangun hubungan yang baik dan kebersamaan”

Dalam laporannya selaku Ketua Panitia Halalbihalal, H. Massora, S.Hut, M.Si mengatakan “Tujuan kegiatan Halal Bihalal ini sebagai sarana untuk saling berbagi kebahagiaan di bulan syawal yang suci yang disertai dengan suguhan ceramah dan nasehat dari penceramah juga sebagai sarana informasi dan komunikasi dengan mempererat silaturrahim persaudaraan di Kabupaten Puncak Jaya” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Puncak Jaya Dr.H.Tumiran,S.Sos, M.AP dalam sambutannya mengajak rekan legislatif, forkopimda, instansi vertikal serta ormas dan paguyuban serta seluruh stakeholder yang ada untuk terus menjaga serta meningkatkan kekompakan, sinergisitas dan koordinasi yang telah terbangun baik selama ini.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah berpesan kepada kaum Muslim dan Muslimat serta kepada seluruh masyarakat Puncak Jaya, marilah kita bersama-sama menjaga perdamaian dan persaudaraan antara umat beragama yang sudah terjalin dengan sangat harmonis” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, “Tugas-tugas yang akan kita hadapi kedepan akan sangat berat, yaitu mensukseskan agenda Pemilukada untuk memilih pemimpin daerah baik itu Bupati/Wakil Bupati, maupun Gubernur/ Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah untuk itu kita harus bersinergi dan bergandengan tangan, sehingga tugas seberat apapun pasti bisa kita laksanakan” tambahnya.

Menutup sambutannya, Pj Bupati Tumiran berharap melalui perayaan halal bihalal ini benar-benar dapat mempererat tali persaudaraan antar umat beragama untuk menciptakan kedamaian dan kesejahteraan bersama di Kabupaten Puncak Jaya tercinta.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penampilan Grup Qasidah Remaja Masjid Al-Mujahidin Mulia, ditutup dengan foto bersama dan ramah-tamah.
(Valent)

Related Articles

Back to top button