Kamtibnas

IKUTI UPACARA HUT BHAYANGKARA KE-77, Pj. SEKDA AJAK STAKEHOLDER JAGA SINERGITAS

SIARAN PERS

Pers Release No : 051/PROKOMPIMPJ/VII/I/2023

Mulia – Puncak Jaya (1 Juli 2023) Polres Puncak Jaya laksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke -77 Tahun 2023 di halaman polres Puncak Jaya.

Peserta upacara hari ini melibatkan Personil Polres Puncak Jaya, Kodim 1714/PJ, Satgas 115/ML, Satgas 712/WT, Brimob serta Satpol PP. Duduk di kursi kehormatan Kapolres PJ AKBP. Kuswara, SH, Dandim1714/PJ Letkol Inf. Danny Salurerung bersama istri, Asisten Bid. Ekonomi dan Pembangunan Esau Karoba, S.PAK, M.Si, Staf Ahli Bid. Ekubang Daud T Wendamily, SH, M.KP, Danyon 115/ML, Danyon 712/WT.

Upacara berjalan dengan lancar dimana Pj. Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM mewakili Pj. Bupati bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan sebagai irup upacara dikomandoi Ipda Yusuf Kapisa

Selepas upacara kegiatan berlanjut dengan pemotongan kue ulang tahun serta pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres PJ, Dandim 1714/PJ dan Pj. Sekda Puncak Jaya yang disaksikan langsung oleh tamu undangan.

Pada kesempatan itu Kapolres AKBP. Kuswara mengungkapkan upacara hari ini merupakan upacara serentak yang berpusat di stadion gelora bung karno yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko widodo.

“Di momen Bhayangkara ke -77 ini kami harapkan polri yang ada di seluruh tanah air lebih khusus polres Puncak Jaya bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati” ucap AKBP. Kuswara

Lebih lanjutnya dengan situasi apapun polres Puncak Jaya harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat serta bisa bersinergi dengan stakeholder yang ada guna memberikan kenyamanan dan keamanan.

“Rekan-rekan harus bisa melayani masyarakat tanpa pandang bulu, semua elemen harus di layani lebih penting jaga sinergitas yanga ada” jelasnya.

AKBP. Kuswara juga menjelaskan sesuai arahan Kapolri, menyambut Hut Bhayangkara tahun ini Polres Puncak Jaya telah menjalankan beberapa kegiatan diantaranya bakti sosial, bansos, bakti kesehatan serta olahraga.

Ditempat yang sama Letkol. Inf. Danny Salurerung menyampaikan kegiatan positif harus bisa menjadi tradisi yang berlanjut bagi TNI-Polri

“Kegiatan positif harus bisa di teruskan oleh pimpinan selanjutnya hingga masyarakat bisa merasakan betul kehadiran TNI-Polri” ucapnya.

Sementara itu Pj. Sekda mengemukakan para personil polri yang bertugas di Puncak Jaya untuk bisa menjadi mitra yang setia dan humanis dalam melayani.

“Jadikan momen ini sebagi sarana untuk melakukan terobosan dan inovasi baru dalam pelayanan kepada masyarakat” pesan Yubelina Enumbi.

Hal ini diutarakan untuk mendorong personil TNI-Polri yang bertugas di Puncak Jaya agar bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan hingga tercipta hubungan harmonis bagi penegak hukum, Pemda dan masyarakat.

Menutup sambutannya, Yubelina mengajak seluruh elemen yang ada untuk bisa menjaga stabilitas keamanan di masa transisi serta bisa mengawal pesta demokrasi yang akan diselenggarakan tahun depan.

“Dengan adanya sinergitas semua elemen, Puncak Jaya akan siap menyukseskan pesta demokrasi di tahun 2024” tegasnya.

Kegiatan upacara dan syukuran Hut Bhayangkara
Ke – 77 ditutup dengan penyerahan pila lomba Volly kepada para pemenang

Related Articles

Back to top button