Wakil Bupati Puncak Jaya Tes Signal Palapa Ring Timur

0

Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos. M.Si. tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya saat melakukan uji coba Internet Palapa Ring Timur di Tower Utama Kampung Pruleme Mulia. Ucapan terima kasih kepada bapak Presiden dan bapak Menteri Kominfo berulang-ulang terucap dari lisan beliau. Hal ini wajar mengingat harapan masyarakat akan Akses Internet 4G yang cepat dan murah segera akan terwujud.

Wakil Bupati Puncak Jaya dalam uji coba ini didampingi staf ahli Bupati Ukkas, S.Sos. M.KP, Kadis Kominfo Puncak Jaya Massora, S.Hut. M.Si, Kabid Sosbud Bappeda Bertnadus T. Seleng, S.Sos. M.Si dan teknisi dari Palapa Timur Telematika (PTT). Dalam kesempatan ini pula, Wakil Bupati Deinas Geley menyampaikan terima kasih kepada Anggota Komisi I DPR RI Yan P. Mandenas yang telah mewujudkan harapan Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos. S.IP. MM dan masyarakat Puncak Jaya akan operasionalnya palapa ring timur. Harapan ini disampaikan Bupati dan masyarakat saat Yan P. Mandenas melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Puncak Jaya pada tanggal 30 Januari 2020.
Dalam ujicoba ini, Wakil Bupati melakukan video call ke Jayapura dan Jakarta, sangat membanggakan karena kualitas suara dan gambarnya sangat baik dan tidak lelet, dari hasil test speed kecepatannya bisa mencapai 31 Mbps. Dalam wawancara ini pula Wakil Bupati berharap operator plat merah seperti Telkomsel dapat memanfaatkan Palapa Ring Timur dalam memenuhi kebutuhan internet bagi masyarakat dan pemerintah di Kota Mulia.
Dalam kesempatan ini pula, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Puncak Jaya Massora mengharapkan dengan aktifnya palapa ring timur ini, Kabupaten Puncak Jaya tidak lagi terisolir dari akses komunikasi dan informasi khususnya internet, mengingat internet saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendesak khususnya dalam mendukung percepatan implementasi penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). (Dinkominfo, 19/02/20)

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply