TUTUP DIKLAT & LATSAR CPNS FORMASI 2013, BUPATI MINTA CPNS SIAP DITEMPATKAN DIMANA SAJA

0

Pers Release No : 075/HumasPJ/VI/2021

Mulia_Setelah 3 bulan lamanya gelaran Diklat dan Latsar akhirnya usai juga. Dalam laporannya Christomus Barguna, S.E, M. Si selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Puncak Jaya pada acara Penutupan Diklat Prajabatan dan Latsar dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten puncak jaya memaparkan hasilnya di Aula Sasana Kawonak, Rabu(16/7).

Bupati Puncak Jaya Dr.Yuni Wonda S.Sos, S.IP menutup resmi dengan pemukulan tifa didampingi perwakilan Kabid SDM BPSDM Prov. Papua Rasfel Tabuni dan Plh. Sekda Esau Karoba.

Selain itu hadir mewakili Dandim 1714/PJ Pasi Ops. Kapt. Inf Daniel Sine, Mewakili Kapolres Kasat Samapta AKP. Thomas. Disamping itu hadir pula Danyon 613/RA Letkol Inf. Priyo Handoyo serta Dan Phaskas Letda. Agung dan Dansatis Maleo.

Kepala BKPPD menyampaikan laporannya bahwa Komposisi peserta Diklat Prajabatan kategori II yang berjumlah 352 orang yang terdiri dari golongan I sebanyak 199 orang, golongan II sebanyak 133 orang dan golongan III sejumlah 3 orang.

Adapun peserta Latsar sebanyak 215 orang yang terdiri dari golongan II sebanyak 123 orang dan golongan III sebanyak 92 orang. Chris menjelaskan bahwa seluruh peserta mengikuti materi dengan baik, namun sayangnya terdapat 1 orang meninggal dunia dan 1 orang mengundurkan diri.

Kesan Pesan disampaikan Sarmila Mundoni selaku perwakilan peserta ”Terima kasih atas segala ilmu yang telah diberikan selama kami mengikuti Diklat Prajabatan. Kami akan kembali dan mengaplikasikan ditempat tugas dan instansi masing-masing untuk mengabdi kepada Negara Bangsa dan masyarakat” Ujarnya.

Kesempatan yang sama semmy Tabuni menyampaikan kesannya ”Saya merasa takut karena mendengar kalau mengikuti kegiatan diklat dan latsar ini sama seperti Latihan militer, namun kenyataannya tidak seperti itu. Itu sebabnya saya juga mengajak kepada semua teman-teman diklat prajabatan dan latsar untuk harus menjadi agent perubahan untuk Kabupaten Puncak Jaya kedepannya.”Imbuhnya.

Kepala BKPPD melanjutkan “Adapun peserta dari luar Puncak Jaya ialah dari Kabupaten Puncak 1 orang, Kabupaten Pegunungan Bintang 1 orang serta dari Kabupaten Mimika 1 orang” ungkap Chris.

Diakhir laporannya ketua panitia menutup dengan ungkapan terima kasih kepada segenap jajaran panitia meliputi TNI-Polri, Humas, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan dan sebagainya yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan Diklat Prajabatan dari awal sampai selesai.

Ditempat yang sama Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S. IP, MM mengawali sambutannya dengan menundukan kepala sejenak untuk mendoakan peserta yang telah meninggal dunia.

Bupati meminta kepada alumni Diklat dan latsar agar ilmu yang telah diperoleh dapat diaplikasikan dengan baik. “Kedepannya Bupati akan mengeluarkan surat keputusan untuk mendistribusikan CPNS baru keseluruh wilayah Puncak Jaya supaya pelayanan merata karena masih ada instansi yang kekurangan SDM. Saya berharap saudara sekalian dapat menjadi agen perubahan” Ujarnya.

Diakhir sambutannya Bupati berpesan “Rekan-rekan yang telah menyelesaikan Diklat Latsar lebih terkhusus yang dari Daerah lain, kalaupun ada kekurangan itu hal yang wajar tapi ilmu ataupun seluuruh hal baik yang didapat agar bisa disampaikan kemasyarakat” harap Bupati.

Bupati menegaskan bahwa alumni harus siap ditempatkan dimana saja bahkan di pelosok terluar Kabupaten Puncak Jaya yakni distrik dan kampung. “Jangan pilih tempat kerja apalagi mengeluh kepada kepala OPD minta dipindahkan ke kota, saya larang keras. Kepada alumni dari luar, silahkan ceritakan kepada keluarga dan masyarakat kalian tentang fasilitas dan indahnya Kota Mulia. Inilah
Puncak Jaya.” Bangga Dr. Yuni.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply