TINGKATKAN PELAYANAN ROHANI, BUPATI BANGUN RUMAH PASTORI GIDI EMAUS

0

Pers Release No : 052/HumasPJ/IV/2021

Mulia – Guna menunjang pelayanan kepada masyarakat pada bidang kerohanian, Bupati Puncak Jaya memberikan bantuan berupa pembangunan Rumah Pastori. Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama bertempat di Gereja GIDI Emaus, Kamis(15/04).

Mewakili Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan Hukum Dan Kesra Yahya Wonorengga, S.IP didampingi Asisten Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Esau Karoba, S.Pak, Kabag Administrasi Pembangunan Marten Pasamba ST, Ketua Klasis Mulia Ev. Yosep Murib, S. Th, M. Th serta para Jemaat Gereja Emaus.

Mewakili Jemaat, pengurus jemaat GIDI Emaus David Wonda mengapresiasi perhatian Pemda terhadap Gereja “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Puncak Jaya karena tidak pernah tutup mata dalam pengembangan Gereja di Puncak Jaya mulai dsri pembangunan Aula, panggung sampai rumah pastori” ungkapnya.

“Bantuan Rumah Pastori yang diberikan akan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih sungguh-sungguh dalam melayani Tuhan” tambahnya. Direncanakan pembangunan Rumah Pastori dengan ukuran 7×15 m berantai dua telah dialokasikan dari APBD Pemda Puncak Jaya tahum 2021.

Ditempat yang sama Yahya Wonorengga, yang mewakili Pemda pada sambutannya mengatakan “Pemda sangat mengapresiasi Gereja yang masih terus bersinergitas untuk membantu melakukan pelayanan kepada masyarakat terkhusus pelayanan dikerohanian. Sinergitas ini diperlukan untuk dapat meredam pemahaman salah dari isu miring yang kerap dimunculkan oknum ditengah masyarakat” tambahnya.

Yahya juga berharap dengan adanya bantuan dari Pemda berupa pembangunan Rumah Pastori, Ketua dan para Jemaat dapat lebih meningkatkan pelayanan.

“Bantuan pembangunan Rumah Pastori dari Pemda ini adalah awal yang baik dan tidak akan berhenti hanya disatu gereja, kedepannya Pemda juga akan meninjau Gereja lain yang belum memiliki bangunan seperti ini” janjinya.

“Sesuai perintah Bapak Bupati sebagai kader GIDI, kami berharap dengan adanya bantuan ini, kedepan gereja bisa memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat serta terus dapat terus bergandengan tengan bersinergi dengan Pemda setempat mendukung pemerintahan dan pembangunan tanpa harus campur tangan didalamnya” tutur Yahya.

Pembangunan Monumental ini ditandai dengan peletakan batu Pertama yang dilakukan oleh Yahya Wonorengga, S.IP selaku perwakilan Pemda, yang dilanjutkan oleh Ketua Klasis GIDI Mulia.

#HumasPj

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply