TERIMA PENGEMBALIAN ASET DARI PENSIUNAN, SEKDA TUMIRAN : HARUS MENJADI CONTOH

0

Pers Release No: 144/Prokompim/XI/2021

Mulia- Sebagai rutinitas awal pekan menjadi kewajiban bagi ASN dilingkungan Pemda Puncak Jaya dirangkaikan dengan Penyerahan Kembali Kendaraan Dinas Operasional. Apel dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, H. Tumiran, S. Sos, M. AP, Bertempat di Halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, Senin (08/11).

Dihadapan jajarannya Sekda Puncak Jaya, Tumiran menyampaikan momen Penyerahan Kembali Kendaraan Dinas ini sebagai contoh bagi PNS yang telah dipercayakan memegang kendaraan dinas yang telah memasuki masa pensiun maupun PNS yang telah mutasi. Salah satu PNS sudah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) yakni Ibu Ester Sarira mengembalikan Kendaraan roda dua kepada pemerintah yakni sekda.

Dalam amanatnya Sekda Tumiran menyampaikan “Seharusnya ini bukanlah hal yang baru dan dilakukan dari dulu untuk menjadi kewajiban, pengembalian kendaraan dinas, sebagai seorang PNS yang bertanggung jawab memegang kendaraan, sudah sepatutnya harus dikembalikan karena telah memasuki masa pensiun, meninggal dunia atau telah dimutasikan.”Jelasnya.

Tumiran menambahkan” Agar aset tersebut baik kendaraan maupun rumah dinas dikembalikan, sebab kendaraan dinas merupakan penunjang untuk kelancaran dinas. Hari ini harus menjadi contoh bagi PNS lainnya. Semoga kendaraan ini dapat digunakan oleh penerus selanjutnya. Karena pasti akan ada pejabat pengganti” ucap Tumiran. Pihaknya berharap kesadaran seperti ini harus dilakukan dan bukan Aset itu langsung menjadi milik pribadinya.

Dalam penyerahan itu, Sekda menyampaikan perpisahan dan terima kasih kepada mantan Kasubbag TU SETDA yang telah tulus dan mendedikasikan dirinya sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat sampai Pensiun.

Sekda juga menyampaikan terkait beberapa agenda pemerintah daerah kedepan, “Telah ditetapkan beberapa agenda penting oleh Bapak Bupati diantaranya peresmian dan Upacara peringatan. Untuk itu diharapkan instansi khususnya Bagian Humas dan Umum dapat segera menyesuaikan” jelasnya.

Sejalan dengan agenda tersebut dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-47 yang juga dirangkaikan dengan HUT KORPRI yang Ke-50, Pemda Puncak Jaya rencananya akan mengadakan jalan santai dan dilanjutkan senam massal kemudian akan ada doorprize tanggal 19 November nanti. Kemudian puncak acaranya akan digelar pada tanggal 25 November 2021 dengan upacara gabungan yang akan melibatkan seluruh ASN serta anak-anak sekolah.

Menutup amanatnya, Sekda mengingatkan kepada Kepala OPD, Sekretaris dan Bendahara sebagai pengelola kegiatan baik Fisik maupun kegiatan untuk memperhatikan laporan pertanggung jawaban (SPJ) di Tahun 2021. “Tanggung jawab kita sebagai Kepala OPD dan sekretaris harus menyiapkan SPJ tepat waktu. Jika itu kita lakukan maka Predikat WTP adalah balasannya. Kita harus tetap mempertahankan status itu” tegasnya.

#ProkompimPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply