TERIMA DPA 2021, SEKDA : SEKECIL APAPUN NILAI TETAP HARUS DIPERTANGGUNGJAWABKAN

0

Pers Release No : 054/HumasPJ/IV/2021

Mulia – Apel gabungan ASN, Instansi Vertikal, Ormas, Tenaga Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang menjadi rutinitas diawal pekan dipimpin langsung Sekretaris Daerah Tumiran, S.Sos. M.AP bertempat di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, Senin (12/04).

Seteleh menekankan kedisiplinan pegawai ASN, Tumiran kembali menyebutkan bahwa pemeriksaan LKPD yang sampai hari ini oleh Tim BPK RI masih melakukan pemeriksaan LKPD Kabupaten Puncak Jaya tahun anggaran 2020.

“Untuk itu saya mengapresiasi seluruh elemen terkait yang telah koperatif untuk memberikan laporanya keteman -teman BPK” ungkapanya.

Namun terlepas dari itu, Tumiran mengingatkan bahwa masih ada beberapa kepala OPD yang belum memberikan penjelasan ataupun mengklarifikasi laporannya.

Menyadari masih ada anggapan miring jajarannya terkait pemeriksaan, Sekda mengimbau “Jangan takut ketika Tim audit memanggil OPD untuk memberikan klarifikasi, ini bertujuan agar OPD yang bersangkutan tidak masuk dalam rapor merah. Ketika rapor merah menjadi penilaian pimpinan atas kinerja saudara. Setidaknya dengan kehadiran, Pemeriksa bisa memperbaiki rekomendasinya dengan kehadiran saudara” imbuhnya

Diakhir amanatnya Tumiran memperingatkan pelaksanaan DPA 2021 “Masing-masing OPD telah menerima DPA, untuk itu saya ingatkan jangan melihat tipis atau tebalnya DPA yang diterima. Semakin tebal DPA, maka tanggung jawab juga semakin besar. Namun, sekecil apapun nilai DPA pertanggungjawaban tetap harus dilakukan” jelasnya

Sekda mengungkapkan bahwa sesuai amanat Bupati agar keterlambatan DPA jangan jadi alasan keterlambatan penyerapan anggaran. Dirinya mengungkapkan bahwa proses pelaksanaan DPA, harus segera ditindaklanjuti pemaketan kegiatan dan pengimputan pada Sistem Informasi Pengadaan Barang dan Jasa (SIRUP)

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply