TEKEN NPHD DIMUKA UMUM, BUPATI TEKANKAN SINERGITAS BERSAMA PEMDA DAN MASYARAKAT

0

Pers Release No: 058/HumasPJ/IV/2021

Mulia- Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dipimpin langsung oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM dihadapan peserta apel. NPHD dilangsungkan ditengah Apel Gelar Pasukan TNI Polri, ASN, Instansi Vertikal, Ormas di Lapangan Alun-alun Pagaleme, Senin (26/04).

Hadir dalam penandatanganan Kapolres Puncak Jaya AKBP. Drs. Mikael Suradal, MM, mewakili Dandim Pasi Ops Kapt. Inf. Daniel Sine, Ketua DWP Hj. Manikem Tumiran, S.Sos, M.KP, Wakil Ketua Klasis GIDI Pdt. Telius Murib, S.Th, Wakil Ketua KONI Yahya Wonerengga, S. IP, Ketua Asosiasi PSSI Eretius Gire, ST, Mewakili Ketua PKK Martina Kanna.

Disaksikan Ketua DPRD Zakaria Telenggen, Bupati Dr. Yuni menyampaikan “Penandatanganan NPHD kali ini juga sama dengan penyerahan kendaraan terbuka didepan masyarakat. Agar semua orang tahu dan tidak, sembunyi-sembunyi seperti kemarin., Saya minta, dana hibah tersebut digunakan untuk menunjang tugas-tugas yang ada di institusi maupun organisasi, maka dari itu pergunakanlah dengan baik NPHD tersebut” jelas Bupati Yuni.

Menambahkan hal itu Bupati Yuni menekankan beberapa poin diantaranya “Didalam NPHD itu nantinya dibutuhkan pertanggung jawaban, akhir dari pada pelaksanaan tugas – tugas itu pembiayaan yang diberikan wajib membuat pertanggung jawaban, agar saat Pemeriksa (BPK RI) melakukan pemeriksaan wajib menyampaikan SPJ masing-masing” tambah Bupati Yuni.

Perlu diketahui bahwa NPHD sudah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yakni Perbup Puncak Jaya Nomor 67 Tahun 2011 tentang cara pemberian dan pertanggungjawaban Bantuan Sosial dan Bantuan Keuangan.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan NPHD tanpa ada penyenyerahan Dana Hibah, karena masih perlu dipenuhi syarat administrasi lainnya. Dana Hibah yang diserahkan nantinya, tentu tidak “gratis” namun ada peruntukannya.

Sebagai catatan penerima Dana Hibah diantaranya DWP untuk pengembangan kelembagaan organisasi, Klasis GIDI Puncak Jaya untuk pembinaan kerohanian, Kodim 1714/PJ untuk stabilitas keamanan dan tunjangan kemahalan personel dan Tim Penggerak PKK untuk pengembangan kegiatan organisasi perempuan. Adapun Polres Puncak Jaya untuk tunjangan kemahalan dan stabilitas keamanan sedangkan Asosiasi PSSI dan KONI untuk pengembangan bidang pemuda dan keolahragaan.

Menyikapi perkembangan situasi daerah tetangga, Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta apel dan masyarakat untuk tetap waspada dan antisipasi serta meningkatkan sinergi dan bersatu padu menangkal aktivitas separatisme, sehingga apapun permasalahan dengan bersatu segala masalah dapat diatasi bersama-sama.

Bupati juga berharap dengan kebersamaan dan kekompakan antar institusi dan Ormas, sinergitas yang sudah terjalin semakin dipupuk dan semakin kokoh dalam menghadapi tantangan apapun.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply