SINERGI DENGAN GEREJA, PEMDA SALURKAN BANTUAN DANA HIBAH KEAGAMAAN 500 JT

0

Pers Release No: 140/Prokompim/2021

Mulia- Guna meningkatkan sinergi Pemerintah dan Gereja, Pemda menyerahkan bantuan dana hibah dengan harapan agar Gereja dapat lebih meningkatkan masyarakat guna tetap bersinergi bersama pemda dalam menuntaskan program pembangunan di Puncak Jaya.

Penyerahan Dana Bantuan Hibah diserahkan kepada Ketua Klasis Gidi dan Ketua Wilayah Yamo Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang kerja Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra SETDA mewakili Bupati Puncak Jaya bertempat di Kantor Bupati Puncak Jaya, Selasa (2/11).

Asisten Bidang Pemerintahan Hukum Dan Kesra Yahya Wonorengga, S.IP jumlah bantuan dana hibah yang sebelumnya, harusnya disalurkan ke Klasis GIDI Mulia sebesar 500 jt, namun karena adanya perubahan keputusan Kepala Daerah sehingga memerintahkan dirinya agar dana dialihkan. Menurutnya dana Rp. 300 jt diperuntukkan sebagai bantuan kegiatan Peletakan batu pertama dan rapat klasis di distrik Gurage pada tanggal 9 November 2021 nanti. Kemudian Yahya menambahkan bahwa Rp. 200 jt sebagai bantuan Dukungan kepada GIDI dalam Sidang BPL sinode yang akan dilaksanakan di Jayapura juga telah diserahkan sekaligus, sehingga total bantuan sebesar Rp. 500 Juta.

Agar tidak menimbulkan kesalahpahaman, Yahya mengungkapkan bahwa bantuan bersumber daei pasal dana hibah Tahun Anggaran 2021, dana tersebut di peruntukkan untuk lembaga keagamaan secara umum dan hal itu telah disiapkan oleh bagian Kesra sebagai penyalur kemudian diberikan secara langsung.

Asisten Bidang Pemerintahan Hukum Dan Kesra Yahya Wonorengga, S.IP didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Esau Karoba, S. Pak, M. Si dan Kabag Kesra Istinus Kokoya, S.Pd, M. Pd menyerahkan bantuan dana hibah, sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran dana hibah ini.

Yahya menambahkan bahwa “Dana ini merupakan bentuk perhatian serius pemerintah, sehingga nantinya tidak ada perbedaan dan kesalahpahaman diantara kita semua. Selanjutnya agar Ketua Wilayah GIDI dapat mengaturnya bersama Klasis”bebernya.

Ditempat yang sama Ketua Klasis GIDI Pdt. Telius Wonda, S. Th berharap agar “Pemerintah dapat menjelaskan ke masyarakat terkait pengalihan sejumlah dana, sehingga masyarakat dapat memahami dan tidak terjadi kesalahpahaman.

#ProkompimPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply