SERTIJAB KAPOLRES, POLRES PUNCAK JAYA GELAR SYUKURAN

0

Pers Release No : 089/HumasPJ/VII/2021

Mulia – Acara syukuran Setijab diadakan oleh jajaran Polres Puncak Jaya dalam rangka melepas Kapolres lama serta menyambut Kapolres Puncak Jaya baru, di Aula Mapolres Puncak Jaya, Rabu (07/07) Tradisi ini merupakan hal yang lazim diadakan sebagai bentuk penghargaan kepada pejabat lama dan menyambut pimpinan baru di tubuh Korps Bhayangkara itu.

Hadir dalam acara syukuran tersebut Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Gelay, S.Sos, M.Si, Asisten Bidang Pemerintahan Hukum Dan Kesra Yahya Wononrenggo, S.IP, Asisten Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Setda Esau Karoba, S.Pak, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum & Politik Ukkas, S.Sos, M.KP.

Hadir pula Dandim 1714/PJ Letkol. Inf. Rofi Irwansyah beserta para Dansatgas di Puncak Jaya bersama tokoh agama, tokoh adat dan tamu undangan. Acara syukuran digelar sederhana namun khidmat dengan menjalankan protokol kesehatan.

Dalam penyampaian kesan dan pesan Wakil Bupati mengapresiasi seluruh dedikasi/pengabdian Kapolres lama, Kombes Pol Drs. Mikael Suradal, MM yang telah di amal baktikan untuk Kamtibmas Puncak Jaya.

“Atas nama Pemda dan masyarakat kami ucapkan terima kasih untuk segala pengabdian selama kurang lebih dua tahun. Kinerja luar biasa telah diberikan Kompol Mikael Suradal yang telah bersinergi dengan semua elemen yang ada guna menjaga keamanan Puncak Jaya” Ujarnya.

Deinas juga tidak lupa beri ucapan selamat datang kepada Kapolres yang baru AKBP Adi Tri Widiyanto, SH, S.IK bersama ibu di bumi Abelom Eruwok Puncak Jaya.

Wabup berharap kehadiran Kapolres baru dapat cepat beradaptasi dengan masyarakat. “Kami berharap Kapolres baru bisa betah di bumi Puncak Jaya, bisa bersinergi dengan semua elemen yang ada di Puncak Jaya, bisa memberi pengabdian terbaik meski masih banyak kekurangan yang kita hadapi selama ini” ungkapnya.

Ditempat yang sama Dandim 1714/PJ selaku mitra Polri di puncak Jaya berpesan kepada Kompol Mikael Suradal. “Selamat bertugas di tempat tugas baru Kombes Pol Mikael Suradal, dimanapun bapak bertugas kami semua yang ada di Puncak Jaya akan tetap menjadi keluarga besar” ujarnya.

Sementara itu, Kombes Pol Mikael Suradal juga ikut menyampaikan salam perpisahan kepada segenap jajaran Korps Tribrata Puncak Jaya menuju tugas dan tanggungjawab barunya. “Saya pribadi ucapkan terima kasih untuk semua elemen yang telah bekerja sama selama saya mengabdi di Puncak Jaya, banyak suka dan duka yang telah saya lalui” tutur Kompol Mikael. Kompol Mikael juga menyampaikan maaf jika dalam pelaksanaan tugas selama ini ada hal yang menyinggung pihak tertentu, dirinya menghadirkan maaf.

“Jujur selama mengabdi di Puncak Jaya saya mendapat banyak berkat. Hal itu diantaranya selesainya studi anak saya yang kedua dan lebih khusus berkat kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Kombes Pol” bebernya. Kenaikan pangkat dan kelulusan anak terkasih tersebut diraih genap saat perayaan HUT Bhayangkara ke 75 lalu.

Kapolres baru AKBP. Adi Tri Widiyanto mengawali tugas baru di Puncak Jaya beliau memperkenalkan diri bersama Ibu Ketua Bhayangkari baru. Kedahdirannya berharap dapat diterima baik dan bisa memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat dan mitra kerja.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply