RESMIKAN 4 GEREJA TINGGINAMBUT BERSAMAAN, BUPATI : JANJI SAYA SUDAH LUNAS

0

Pers Release No:168/ProkompimPJ/XI/2021

Mulia- Bupati Puncak Jaya, Dr.Yuni Wonda S.Sos, SIP, MM akhirnya memenuhi janjinya kepada masyarakat Tingginambut untuk membangunkan gereja yang representatif. Janjinya ini ia sampaikan saat kampanye maju Pilkada pada 2017 lalu. Tidak tanggung tanggung, sebanyak empat gereja telah dibangun dan ia resmikan sekaligus. Bertempat di Distrik Tingginambut, Sabtu (27/11).

Pengalungan adat kepada Bupati Puncak Jaya saat tiba untuk meresmikan gereja Tingginambut setiap terobosan pembangunan yang dilakukan Bupati Yuni di masa kepemimpinannya tidak terlepas dari sinergitas yang selalu terjalin baik dengan aparat keamanan TNI Polri, seluruh elemen masyarakat dan tentunya dengan gereja.

Pdt. Yonas Kogoya selaku pembawa Firman mengaku jangan lagi ada pertikaian antar jemaat dan masyarakat. Semua harus kembali masuk kedalam bait Allah. “Bait Allah itu dimana? kita ini manusia adalah Rumah Allah yang suci. Hati dan jiwa harus bersih agar memperoleh berkat dan keselamatan bisa, masuk” Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Dr. Yuni Wonda meresmikan empat gereja yaitu Gereja Jemaat GIDI Tingginambut dan Aula Titigura, gereja Melekom dan gereja Monia serta gereja Bigirage Ditemui oleh media Bupati menyampaikan “Gereja Tingginambut ini merupakan gereja induk yang sudah sangat lama. Waktu saya datang kampanye kesini, saya janji, kepada masyarakat untuk bangun gereja ini. Dan hari ini sesuai dengan janji, saya, saya sudah lakukan pengguntingan pita peresmian gereja sekaligus dengan tiga gereja lainnya saya, serahkan kepada jemaat” kata Bupati.

Miren Kogoya yang merupakan Wakil Ketua DPRD juga mengungkapkan suka citanya bahwa sebagai anak daerah Distrik Tingginambut sekaligus wakil rakyat. Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas perhatiannya kepada kampung halamannya. Inilah yang dapat dipersembahkan kepada daerahnya melalui jalur legislatif. Dirinya berharap keluarga beserta seluruh jemaat Tingginambut kini sudah memiliki gereja untuk ibadah bersama jelang natal.

Sebelum meresmikan gereja, Bupati yang didampingi Forkopimda dan pejabat Pemda serta pimpinan TNI/Polri dan sejumlah perwakilan elemen masyarakat juga menyerahkan secara simbolis satu unit rumah kepada Telangga Gire, mantan anak buah Goliat Tabuni yang merupakan Panglima tertinggi TPN/OPM yang bermarkas di Tingginambut.

“Selama kepemimpinan kami, kebijakan yang dibuat itu langsung menyentuh masyarakat. Salah satunya keinginan masyarakat untuk memiliki gereja. Selain itu kita juga sudah bangun ruas jalan, rumah sehat yang semuanya sesuai dengan aspirasi masyarakat,” tutur Bupati Yuni.

Bupati Dr. Yuni berharap agar hubungan baik dengan jajaran TNI/Polri baik Kapolres, Dandim 1714/PJ. Selain itu para Komandan Satuan Tugas, Danpos Maleo, Danpos Ramil, Kapolsek Tingginambut, dapat terjalin dengan baik sehingga dapat bersinergi dengan gereja dan seluruh elemen masyarakat. Yang menarik hadir pula kaka/Kepala Suku Moro yang terkenal di channel youtubenya.

Menurutnya kebijakan yang dilakukan bukan semata-mata untuk mencari keuntungan tapi bentuk keberpihakan kepada masyarakat. Bupati Yuni berharap dengan adanya gereja yang representatif, masyarakat Tingginambut bisa banyak datang beribadah ke gereja untuk mendengarkan firman Tuhan dan menjalankannya dalam kehidupan sehari hari.

Bupati Yuni juga menuturkan bahwa pihaknya tengah merencanakan melakukan pembangunan ruas jalan dari tingginambut ke Tinggineri.

Lanjut Bupati, saat ini wilayah Puncak Jaya terlebih khusus Tingginambut yang dulunya sering terjadi konflik, sekarang telah aman dan kondusif. Oleh karena itu ia berharap masyarakat bisa menjaga situasi ini dan tidak terprovokasi dengan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang datang ke Puncak Jaya yang sengaja ingin membuat suasana tidak aman. “Jika ada oknum yang ingin merusak, maka jemaat dan gereja harus bersatu, untuk tolak dan usir.” tegas Bupati.

Dalam acara tersebut, dilakukan pesta bakar batu khas suku lani yang diikuti ratusan masyarakat Tingginambut yang memenuhi luar halaman gereja.

#prokompimpj #papuadamai #gidi #tpnopm #knpb #yesuspenebusku #bupati #bakarbatu #kakamoro #kepalasukumoro

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply