RESMI UMUMKAN HASIL TES CAT CPNS 2018 TEMBUS 523 ORANG, BUPATI APRESIASI KINERJA BKDD

0

Pers Release No: 086/HUMASPJ/VII/2020

Mulia- Dalam amanatnya, Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda S.Sos, S. IP, MM secara resmi umumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018 yang melalui seleksi CAT (Computer Assist Tested), dari beberapa kabupaten kota yang ada di Papua, terhitung hanya kabupaten Puncak Jaya dan Kota Jayapura yang telah mengumumkan hasil Formasi CPNS 2018 tepatnya pada hari ini. Hal ini harus disyukuri” Ungkapnya.

Pernyataan tersebut diungkapkan pagi tadi dalam Apel Gabungan ASN, Instansi Vertikal dan Ormas, senin (27/07). Dihadiri Plh. Sekda, Mulyadi, S. Sos, M. AP dan pejabat eselon II, III, IV dan Staf baik CPNS maupun tenaga honorer serta ormas.

Pihaknya menyebutkan dari jumlah awal penerimaan calon peserta yang membludak hampir tercatat 1.000 lebih dan pada hari ini resmi nama-nama yang lulus ditempel di lapangan alun-alun pagaleme, baik itu formasi tenaga Guru, kesehatan serta farmasi umum dan administrasi lain, dimana 80% kuota bagi Orang Asli Papua (OAP) dan pendatang sebesar 20%.

Bupati Yuni Wonda menghimbau kepada seluruh masyarakat “Saya sudah menyampaikan kepada seluruh masyarakat kemarin baik itu di gereja- gereja tempat beribadah, bagi yang sudah ada namanya dan dinyatakan lulus saya ucapkan selamat dan segera bisa langsung melengkapi berkas selanjutnya. Apabila masih ada nama yang belum keluar saya harap agar tidak kecewa saya harap tidak melakukan tindakan apa-apa atau bahkan marah dan emosi. Jangan putus asa, tetap semangat dan lapang dada terima hasil karena kedepan masih ada penerimaan formasi tahun 2019 dan bagi yang belum mendapatkan kesempatan nanti dapat menyiapkan berkas persyaratan dan mempersiapkan diri untuk formasi tahun 2019″ ungkap Bupati Yuni.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada kepala BKD, Christomus Baraguna bersama jajaran staf BKD atas suksesnya penyelenggaraan penerimaan formasi 2018 hingga saat ini kami boleh menerima hasilnya dengan sangat cepat. “Terkait dengan pengumuman yang akan diumumkan bupati tegaskan agar BKD tidak menempel papan nama tes CPNS di halaman kantor BKD ataupun didalam ruangan, tapi harus di tempat yang terbuka yaitu di lapangan alun- alun kota baru, ditakutkan nanti memicu hal yang tidak diinginkan” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Beliau  menyampaikan rencana pelaksanaan Diklat Prajabatan kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2013 yang hingga, saat ini masih menunggu kejelasan. “Kami sangat pahami bahwa dalam beberapa bulan lalu kami terlalu sibuk mengurus adanya pandemi covid-19, hingga kami terlambat untuk mengurus segala persiapan mengenai Diklat  prajabatan karena kendala wabah Covid-19, namun diawal bulan september nanti kita akan lakukan diklat prajabatan bagi CPNS formasi 2013. Saya perintahkan Kepala BKDD untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan mekanisme lewat Online/jarak jauh ” Ungkapnya.

Bupati Yuni juga menyampaikan bahwa terkait dengan penerimaan formasi 2019 akan dibuka lagi “Kami masih akan terus berkoordinasi dengan pihak pusat baik Kemenpan RI dan BKN RI terkait rencana penerimaan CPNS formasi 2019, Namun untuk kepastian pelaksanaannya itu kita masih menunggu keputusan resmi Menpan. Tetapi untuk formasi 2019 masih tetap ada”Tutup Bupati.

#humaspj

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply