REFLEKSI 3 AGENDA BESAR, BUPATI YUNI : TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN YANG DIBERIKAN SELAMA 4 TAHUN

0

Pers Release No : 171/ProkopimPJ/XII/2021

Mulia – Perayaan Natal Gabungan Pemda, TNI/Polri, Denominasi Gereja serta Seluruh Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang dirangkaikan dengan Syukuran 4 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya serta Peringatan HUT ke – 25 Kabupaten Puncak Jaya yang dipusatkan di Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Selasa (07/12).

Tema Utama yang diambil adalah “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” dan Sub Tema “Melalui Perayaan Natal Gabungan Tahun 2021, kita tingkatkan sinergitas dengan ucapan syukur, empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya di usia ke 25 tahun jadikan hidup kita sebagai pelayan yang berkualitas bagi sesama umat manusia”.

Hadir dalam Acara tersebut Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM bersama Ketua TP-PKK Ny.Ursula Waminop, S.KM, M.Kes, Ketua DPRD Zakaria Telenggen bersama Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos, M.Si yang didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny. Depina Karoba.

Hadir pula Kapolres Puncak Jaya Kompol Ridwan, SH, MH bersama Ketua Bhayangkari, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Rofi Irwansyah didampingi Ketua Persit KCK Ny. dr. Anky Rofi Irwansyah, Sekda H. Tumiran, S.Sos, M.AP, Ketua DWP Puncak Jaya Ny. Manikem Tumiran, S.Sos, M.A. Hadir juga Danyon 612/Rja Letkol Inf Priyo Handoyo dan Dantim Maleo Kapt. Inf. Frengki serta Dansatgas Elang Mayor. CZI Abdul Hamid bersama Perwira TNI-Polri.

Hadir juga, Staf ahli dan para Asisten Sekda serta Pejabat Eselon III dan IV serta Pimpinan Denominasi Gereja serta Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya.

Ketua Panitia Yahya Wonorenggo, S. IP dalam laporannya menyampaikan beberapa poin. “Perayaan Natal gabungan yang dirangkaikan dengan HUT Kabupaten Puncak Jaya serta 4 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya, bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan setiap komponen yang ada di Kabupaten Puncak Jaya. Adapun biaya pelaksanaan berasal dari sumber anggaran pendapatan dan belanja daerah sebesar 3,7 Milyar” Paparnya.

Dalam khotbahnya, Pembawa Firman Tuhan dari Gembala Jemaat Gereja Babtis Pdt. Werius Yoman, S. Th mengatakan bahwa “Kelahiran Tuhan Yesus sebagai juruselamat, menjadi tanda Cinta Kasih Kristus telah menyelamatkan umat manusia, kasih yang diberikan itu tidak bisa diukur. Sebaliknya kita sebagai umat manusia harus terus menunjukan cinta kasih itu kepada sesama, seperti yang dikatakan dalam 1 Petrus 1 ayat (2).” ungkapnya.

Pembawa Firman juga menambahkan agar Kesibukan dan pekerjaan sehari-hari dalam keadaan apapun jangan sampai membuat lupa untuk terus membangun komunikasi yang intim Bersama Tuhan.

Dalam sambutannya, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda dalam momen ulang tahun kepemimpinannya yang ke-4 dan HUT Puncak Jaya mengajak seluruh elemen untuk bersyukur kepada Tuhan yang telah menghadirkan rasa aman dan kenyamanan di Puncak Jaya. “Situasi keamanan yang tercipta tentu dapat menjadikan peluang bagi kita untuk terus memberikan pelayanan publik, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan” ucap Dr.Yuni.

Menurutnya, sinergitas yang terjaga antar lembaga dan institusi selama ini adalah sebuah modal pondasi yang besar untuk terus menselaraskan langkah menuju Punjak Jaya yang lebih baik kedepan. Oleh karena itu, pada momentum peringatan HUT dan Syukuran ini menjadi Starting Point bagi Pimpinan dan jajaran DPRD bersama Pemerintah Daerah dan segenap ASN, stakeholder bersama seluruh Masyarakat mampu melakukan refleksi betapa waktu berjalan begitu cepat menjadi motivasi bagi semua elemen untuk lebih semangat mewujudkan cita-cita bersama Puncak Jaya yang Aman, Mandiri, dan Sejahtera.

“Dalam usianya yang ke 25 tahun, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya terus melakukan pelayanan serta pembangunan diantaranya Pendidikan, Perekonomian, infrastruktur, Kesehatan terlebih khusus pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu mari terus bekerja sama untuk memajukan Daerah yang kita cintai ini” jelas Dr. Yuni.

Bupati juga menjelaskan sedikit kilas balik 4 tahun kepemimpinannya Bersama Wakil “Dalam 4 tahun kepemimpinan kami, telah banyak kerja nyata yang telah diperoleh diantaranya keamanan yang mulai kondusif serta yang paling membahagiakan ialah sejarah yang telah kita ukir yakni pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 3 tahun berturut-turut adalah bukti nyata bahwa Penjabaran Visi Misi pemerintahan yang dijabarkan dalam RPJMD 2017-2022 telah berjalan pada arah yang benar” ungkapnya.

“Namun terlepas dari itu semua, kedepannya pasti lebih banyak lagi tantangan yang akan dihadapi, oleh karena itu saya berharap seluruh elemen dapat terus bekerja sama dalam honai besar Puncak Jaya untuk lebih memajukan daerah ini” tambahnya.

Menutup sambutannya Bupati Dr. Yuni Wonda menyampaikan kepada Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1714/PJ dan Sekda serta seluruh masyarakat Puncak Jaya. “Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini. 4 tahun yang telah berlalu tentu belum banyak yang kami lakukan, masih banyak target dan ide serta rencana besar yang masih harus saya lakukan semata-mata untuk memajukan daerah tanah kelahiran saya Puncak Jaya” pungkas Bupati.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Bupati Puncak Jaya didampingi Ibu Ketua PKK dan Wakil Bupati Puncak Jaya yang didampingi Wakil Ketua PKK. Suasana menjadi cair seketika saat momen saling suap kedua pemimpin dari pendamping terkasih menyuapinya. Seluruh hadirin larut dalam suasana haru yang ditunjukkan pemimpin itu.

Simbol kesejatian dalam rumah tangga dan keluarga masih terus terjaga di tengah kesibukan dan rutinitas keduanya memimpin Puncak Jaya. Sosok istri yang setia tak ketinggalan mendampingi dalam 4 tahun kepemimpinannya.

Diakhir pidatonya Bupati juga mengajak seluruh hadirin untuk ikut prihatin mendoakan saudara dan warga yang mengalami bencana banjir dimana-mana dan korban letusan lahar Gunung semeru di Jawa.

Yang spesial adalah saat satu potong kue diberikan kepada Dandim 1714/PJ oleh Bupati sebagai tanda terima kasih atas situasi dan keamanan yang tetap terjaga serta kesiap siagaan dan sinergitas yang dibangun bersama pemerintah dan aparat.

Acarapun diakhiri dengan Pemberian Piagam dan Plakat Penghargaan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah kepada beberapa pemenang lomba hias pondok natal dari beberapa denominasi gereja.

Acara ditutup makan bersama Muspida, tamu dan seluruh masyarakat yang hadir memenuhi halaman Kantor Bupati Puncak Jaya.

#prokompimpj #25hutpuja #papuaituindah #honaipapua #semeru #tpnopm #torangbisa

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply