RAYAKAN HUT BHAYANGKARA 75, BUPATI : SELESAIKAN MASALAH KAMTIMBAS PAKAI PENDEKATAN PERSUASIF DAN HUMANIS

0

Pers Release No : 087/HumasPJ/VI/2021

Mulia_Bertempat di Halaman Mapolres Puncak Jaya
dilangsungkan Syukuran HUT Bhayangkara ke- 75, Kamis (1/7). Acara digelar tanpa kehadiran Kapolres Puncak Jaya Drs. Mikael Suradal, MM yang dihari yang sama sedang mengikuti Upacara Sertijab di Mapolda Jayapura. Hadir dalam acara Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Rofi Irwansyah, Wakapolres Kompol Irianto Jhon, Wakil Bupati Deinas Geley, S. Sos, M. Si, Sekda Puncak Jaya Tumiran, S. Sos, M. AP, Perwira TNI Polri dan pimpinan Denominasi serta instansi Vertikal. Hadir pula tokoh adat, pemuda dan masyarakat sekitar.

Sambutan dibawakan Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S. Sos, M. AP tanpa amanat Kapolri yang biasanya ikut dibacakan. Dalam sambutannya Bupati mengapresias kinerja yang telah ditunjukkan oleh personel Bhayangkara selama ini. “Pelayanan anggota Polri kepada negara tidak terasa sudah berusia 75 tahun, ini adalah adalah sebuah dedikasi dan pengabdian luar biasa” Ujarnya.

Pada momen yang sama Bupati juga memberi selamat atas kenaikan pangkat Kapolres yang tidak sempat hadir. “Patut mengucap syukur kepemimpinan yang hari ini Bapak Kapolres layak kita dapat sebut Kombes Pol Drs. Mikael Suradal, yang sudah barang tentu dengan pangkat tersebut sudah akan berada di jabatan yang lebih.” singkatnya.

Bupati berharap momen kebersamaan dihari Bhayangkara dapat lebih mempererat sinergi institusi agar Puncak Jaya selalu dalam suasana kondusif. Dirinya juga mengapresiasi Dandim dan Danyon bersama jajaran dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Puncak Jaya. “Kami tidak dapat membalas jasa besar bapak ibu, tetapi doa kami panjatkan, Tuhan yang ajaib yang dapat membalas semuanya. Hari ini kami membawa doa dan dukungan penuh untuk bergandeng tangan bersama melayani masyarakat puncak jaya. Kami juga ikut merasakan bagaimana pengabdian para personil yang telah diberikan sekalipun banyak keterbatasan yang dihadapi” bebernya.

Di mimbar tunggal itu, Bupati juga mengapresiasi langkah Polri dalam tugasnya”Kami percaya seluruh jajaran telah memahami seluruh karakter masyarakat Puncak Jaya, terbukti dalam mengemban Tugas dan berhadapan dengan persoalan dan masalah bukan pakai hukum positif, tetapi dengan jalan mediasi dan pendekatan persuasif sehingga hubungan dengan segenap elemen terjaga dengan baik” tambahnya.

Ditemui setelah kegiatan Bupati mengajak seluruh personil Polres Puncak Jaya untuk menjaga kemitraan yang sudah terjalin dengan berbagai kegiatan positif dalam menangkal penyakit masyarakat. “Segala keterbatasan di Puncak Jaya selalu menjadi alasan orang tidak mengabdi disini. Puncak Jaya aman kah? Selalu jadi pertanyaan. Sebaliknya, dengan kondisi ini banyak Perwira yang cepat naik pangkat disini dan setelah keluar kariernya melesat. Salah satu bukti Bapak Kapolres kita” Bangganya.

Menutup wawancaranya Bupati mewakili masyarakat menyampaikan Hari Bhayangkara “Kami atas nama perintah dan masyarakat menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Komisaris Besar Polisi Drs. Mikael Suradal serta selamat Hut Bhayangkara ke 75 semoga kedepan Kepolisian Ri semakin jaya di bumi Papua lebih khusus di Puncak Jaya tercinta” tutupnya.

Kendari Hut Bhayangkara ke 75 diselenggarakan secara sederhana serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Yang berbeda, Panitia juga memeriahkan dengan undian doorprize. Digelar juga lomba makan kerupuk serta lomba Tenis meja dengan hadiah menarik yang antusias diikuti masyarakat Mulia.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply