PUSKESMAS MULIA GELAR VAKSIN TETANUS WANITA USIA SUBUR

0

Mulia – sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan taraf kesehatan dan pencegahan penyakit berbahaya, Puskesmas Mulia gelar penyuntikan vaksin TT untuk wanita produktif usia subur.
Kegiatan yang di laksanakan dengan pola jemput bola diadakan di beberapa tempat ibadah yakni gereja dan di perkumpulan ibu – ibu setiap hari minggu.
Kepala Puskesmas Ursula Waminop, S.KM mengatakan pemberian  vaksin TT untuk wanita usia subur merupakan salah satu program dari Provinsi yang di tindak lanjuti oleh pihak dari Puskesmas Mulia.
Ia menambahkan pemberian vaksin tersebut di prioritaskan kepada Wanita usia produktif yakni usia 15 hingga 40 tahun,”wanita yang masih menstruasi kami anjurkan untuk mendapat TT WUS sehingga kami anjurkan kepada ibu – ibu untuk untuk mengikuti vaksin TT tujuannya adalah untuk mencegah adanya penyakit tetanus pada wanita usia subur,”; ungkap Ursula Waminop. S.KM
Kegiatan vaksin tetanus menurutnya di adakan sebulan sekali, dan tiap wanita yang menerima vaksin TT WUS di wajibkan untuk menerima Vaksin TT sebanyak 5 kali, dan pertama kali di adakan pada tanggal 22 Februari 2015”dengan memberikan vaksin TT ini kami menjaga atau mencegah agar jangan sampai ada yang terkena tetanus, jangan sampai sudah ada yang kena tetanus baru kami adakan pemberian vaksin, itu sudah terlambat sehingga kami mengadakan pemberian Vaksin ini,”tambah Ursula.
Menurut Ursula Kendala – kendala yang di hadapi pihak medis dari Puskesmas Mulia ialah kurangnya pemahaman masyarakat terhadap vaksin tersebut, sehingga ketika di adakan pemberian vaksin ibu – ibu yang seharusnya mendapat vaksin, takut untuk di suntik.
harapan dari Kepala Puskesmas Mulia ialah agar ibu – ibu wanita usia subur agar jangan pernah takut untuk menerima vaksin. (Dok. Humas Puncak Jaya)
 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply