Plh. SEKDA, HENDRIK BILANGLA’BI MINTA JAGA SEMANGAT KINERJA ASN

0

Nomor Pers Release : 090/PR/Humaspj/VIII/2020

Mulia_Sebagai aktivitas rutin diawal pekan, Pemda Puncak Jaya melaksanakan Apel Gabungan ASN, Instansi Vertikal, CPNS, Tenaga Honorer dan Ormas dilingkungan Pemda Puncak Jaya, Senin (24/8).

Bertindak selaku Pembina Apel Drs. Hendrik Bilang’labi, M. KP yang juga adalah Plh. Sekda menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran staf baik ASN, Instansi Vertikal, CPNS, Tenaga honorer dan ormas yang hadir dengan antusias dalam apel gabungan saat ini, walaupun pimpinan saat ini sedang melakukan dinas luar daerah.

“Saat ini Bapak Bupati bersama pimpinan OPD terkait sedang dinas luar untuk mengikuti persiapan penyusunan APBD 2021 sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018 dan urusan lain yang tidak dapat diwakilkan. Namun demikian tugas dan tanggung jawab kita sebagai staf tetap harus berjalan seperti biasa. Pegawai tetap harus masuk kantor seperti biasa. Jangan karena pejabat tidak ada, lantas kita tidak masuk kantor.”Tegasnya.

Plh. Sekda juga menyampaikan kepada seluruh peserta apel bahwa” Atas nama pimpinan juga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mengambil bagian dalam memeriahkan lomba dan memperingati HUT RI ke-75 dari Upacara hingga pelaksanaan penyerahan lomba kebersihan dan adaptasi normal baru dapat berjalan aman dan sukses” Ungkapnya.

Sebagai Plh. Sekda ia juga menghimbau kepada seluruh OPD agar segera menyiapkan surat pertanggung jawaban (SPJ) rutin maupun fisik terhitung mulai hari ini (24/8) hingga tgl 10 minggu berjalan harus sudah selesai dan penyajiannya dilaporkan kepada Instasnsi berwenang. Dirinya meminta jangan OPD baru sibuk pada akhir tahun nanti hanya untuk mengurusi pertanggung jawaban.

Menindaklanjuti hasik Rapat internal tgl 18 Agustus kemarin dalam Rapat Evaluasi Kinerja OPD di Sasana Kawonak, Plh Sekda meminta agar para Kepala OPD dimaksud segera menindaklanjuti poin keputusan sesuai yang disepakati serta ditetapkan Pimpinan terutama BKPPD dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait pemberkasan CPNS 2018 yang harus difollow up.

Menutup arahannya, Hendrik Bilanglabi yang juga sebagai Asisten II Setda Puncak Jaya akan mengakhiri kariernya sebagai ASN atau pensiun per Agustus 2020, menyampaikan agar tetap semangat dalam meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

#humaspj

Share.

About Author

Leave A Reply