PIMPIN APEL STAF AHLI, UKKAS MINTA OPD DORONG TUNTASKAN SPJ

0

Pers Release No : 156/Prokompim/XI/2021

Mulia – Sebagai rutinitas diawal pekan Pemerintah Puncak Jaya gelar Apel gabungan PNS, CPNS, Tenaga Honorer, Instansi Vertikal, Ormas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya di Halaman diKantor Bupati, senin (22/11).

Apel gabungan yang dirangkaiakan dengan penyerahan Kendaraan Dinas roda dua, dipimpin Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik, Ukkas, S. Sos, M. KP.

Dalam amanatnya, Sahli menekankan agar kendararaan dinas yang dipercayakan kepada pejabat yang baru harus dijaga dengan penuh tanggung jawab meliputi pemeliharaan kendaraan termasuk pembayaran pajak kendaraan dimaksud.

“Hari ini kami menyerahkan Randis yang telah dikembalikan oleh Esther, SH sebagai Kasubbag lama yang telah memasuki masa pensiun kepada Marselin Suppa, selaku kasubbag Tata Usaha Bagian Umum yang baru” jelasnya.

Ukkas mengingatkan randis yang diserah terima hari ini harus dicontoh baik “Dapat kita lihat bahwa randis yang diserahkan hari ini dalam keadaan utuh dan layak pakai, untuk itu bagi pegawai yang memegang randis harus ingat aset tersebut bukan milik pribadi namun milik pemerintah, maka harus dijaga baik sehingga ketika dikembalikan ke pemerintah masih bisa digunakan oleh pegawai lain yang berhak memakainya. Jangan terjadi setelah pensiun atau pindah menjadi hak milik. Kepercayaan yang diberikan harus dipertanggungjawabkan. Saya harap Hal ini harus menjadi perilaku dan budaya setiap OPD kedepan” imbuhnya.

Dikesempatan lain Ukkas menekankan kepada Kepala OPD segera melengkapi Laporan Pertanggung jawaban masing-masing “Mengingat telah masuk akhir tahun para bendahara-bendahara OPD harus segera melengkapi laporan pertanggung jawaban mereka dari sekarang agar ketika tim pemeriksa datang untuk melakukan audit bisa langsung menyerahkan. Tanggung jawab kita sebagai pemegang statis WTP harus dilaksanakan. Jangan biasakan bergerak ketika pemeriksa mau naik” jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengingatkan OPD agar segera merampungkan pengimputan RKA Kegiatan di OPD Tahun Anggaran 2022 di Bappeda agar tidak terjadi keterlambatan dalam proses penganggaran nanti.

Ditambahkan lagi “Bagi pegawai yang belum menuntaskan pengimputan MySAPK di OPD harus segera dirampungkan. Segera bertanya bila belum mengerti, dan bagi pegawai yang telah selasai mengimput bisa bantu karena ada file yang diimput dalam format PDF” lanjutnya.

Menutup arahannya, Sahli mengapresiasi seluruh jajaran dan elemen yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan gerak jalan santai dan senam sehat yang diadakan jumat lalu dalam rangka HUT Korpri ke-50 dan PGRI ke-76 beberapa waktu lalu. Selanjutnya pihaknya merencanakan akan melakukan puncak peringatan dalam bentuk upacara pada tanggal 25 November 2021, nanti.

#ProkompimPJ #humas #pgri #kopimulia #korpri #apel

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply