PIMPIN APEL, SEKDA UNGKAP BATAS KREDIT BAGI PNS

0

Pers Release No : 053/HumasPJ/IV/2021

Mulia – Apel gabungan ASN, Instansi Vertikal, Ormas, Tenaga Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang menjadi rutinitas diawal pekan dipimpin langsung Sekretaris Daerah Tumiran, S.Sos. M.AP dihalaman Kantor Bupati Puncak Jaya, Senin (12/04).

Dalam amanatnya Sekda menyampaikan beberapa poin untuk jadi perhatian terkait disiplin pegawai. “Saya berpesan kepada kepala OPD, Sekretaris, serta Kepala Bidang yang hadir agar memerintahkan pegawainya untuk kembali melaksanakan tugas” ujarnya.

Terkait konsekuensi indispliner pegawai, Tumiran menegaskan “Bagi pegawai yang sampai hari ini belum masuk kantor saya perintahkan untuk menyetor kembali gaji yang bersangkutan ke Kas Daerah, karena ini sesuai surat edaran Bupati” tegasnya.

Selain itu ia juga menekankan kedisiplinan untuk para CPNS formasi 2018 yang belum melaksanakan prajab bahwa sesuai dengan data berjumlah 533 orang, namun fakta yang ada dilapangan saat ini tidak mencapai 200 orang yang hadir dalam apel.

“Jangan budayakan kebiasaan malas, kalian masih CPNS belum melakukan Prajabatan apalagi menjadi ASN definitif, kalian harus mununjukan bahwa kalian layak dan memiliki semangat tinggi sebagai calon pegawai negeri sipil” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan penyambutannya kepada ormas yang baru dilantik yakni Pemuda Pancasila yang hadir dengan personil lengkap. Sekda menekankan agar ormas yang baru harus tetap mempertahankan disiplinnya. Kepada ormas yang lain, dirinya menekankan agar lebih meningkatkan disiplin terutama apel dan agenda pemerintahan lain.

Diakhir amanatnya, Tumiran tidak lupa mengingatkan para Kepala OPD “ASN atupun CPNS yang ingin mengajukan kredit pegawai agar memperhatikan jumlah potongan setiap bulan tidak boleh melebihi 50% dari gaji bersih yang diterima. Serta lama termin pemotongan tidak melebihi 10 tahun karena itu bisa mempengaruhi kedisiplinan pegawai yang bersangkutan” tutupnya. Dirinya menyayangkan karena gaji sudah dipotong, menjadi alasan ASN tidak masuk kantor.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply