PIMPIN APEL, SEKDA TEKANKAN ASN UNTUK SEGERA KEMBALI KETEMPAT TUGAS MASING-MASING

0

Pers Release No : 067/HumasPJ/V/2021

Mulia – Setelah melewati libur panjang, ASN kembali melaksanakan aktivitas seperti biasa. Apel gabungan ASN, Instansi Vertikal, Ormas, Tenaga Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang menjadi rutinitas diawal pekan dipimpin langsung Sekretaris Daerah Tumiran, S.Sos. M.AP bertempat di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, Senin (31/05).

Sekretaris Daerah Tumiran menekankan kedisiplinan pegawai, ASN diminta kembali melaksanakan tugas dan kewajiban seperti biasa di kantor masing-masing. Dirinya mengimbau agar setiap OPD dan Staff untuk kembali ketempat tugas karena kedepan agenda rutin pemerintahan akan semakin padat.

Dalam amanatnya Tumiran menyampaikan pada tanggal 11 Mei 2021 mewakili Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya diundang secara resmi oleh teman-teman di DPKRI Perwakilan Provinsi Papua, yaitu dalam rangka penyerahan laporan hasil pemeriksaan terhadap hasil kinerja pemerintahan. “Puji Tuhan hasil laporan tersebut kita masih bisa mempertahankan predikat WTP” ucap Tumiran.

Oleh karena itu masing-masing OPD diharapkan meningkatkan kualitas kinerjanya, apalagi kedepan dalam hal pengusulan anggaran pendapatan dan belanja daerah tidak seperti yang lalu dan tidak lagi memakai sistim manual namun dijalankan secara online.

Namun terlepas dari itu, Tumiran mengingatkan bagi OPD yang DPA nya terdapat kegiatan fisik dan non fisik agar tetap berjalan sesuai dengan DPA masing-masing baik itu yang bersumber dari DAK, Otsus, termasuk yang bersumber dari alokasi umum. “Memang ada beberapa pilihan yang kita ambil kemarin sehingga dalam melaksanakan recofusing ini kita terpaksa harus menunda kegiatan-kegiatan yang bersifat rutin, tetapi kegiatan itu belum kita laksanakan di awal tahun seperti ini sehingga pada saat perubahan baru kita melaksanakan penyesuaian” jelas Tumiran.

Menutup amanatnya Sekda menyampaikan turut berdukacita atas terpanggilnya Putra Papua terbaik yakni Bapak Wakil Gubernur Papua, kiranya segenap keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply