PIMPIN APEL, SAHLI BUPATI SOROT ADA INDIKASI KONSULTAN PENGAWAS MANGKIR

0

Pers Release No: 124/Prokompim/IX/2021

Mulia- Sebagai aktivitas rutin di awal pekan Pemda Puncak Jaya melaksanakan Apel gabungan ASN, CPNS, Instansi Vertikal, Tenaga Honorer dan Ormas dilingkungan Pemda Puncak Jaya. Bertindak sebagai pembina apel Staf Ahli Bid. Ekubang, Barnabas Yoteni, S. Sos, M. KP melakukan penekanan beberapa hal dari Bupati Puncak Jaya, Senin (20/09) tepat pkl. 08.00 WIT.

Sahli Bupati mengungkapkan bahwa Pemda Puncak jaya melalui Kepala Inspektur telah menerima permintaan dari KPK untuk melakukan kuisioner dalam rangka Sistem pengendalian Internal (SPI). Pihaknya mendorong agar kepada seluruh OPD agar ditindak lanjuti setelah menerima WA dari admin.

Terkait persoalan disiplin pegawai, Sahli meminta agar menjadi perhatian dan penekanan khusus “Bapak Bupati selalu menekankan agar Apel itu sebuah kewajiban, baik diberitahu maupun tidak. Kita harus terus memperhatikan disiplin kinerja, teruama diawal pekan. Agar kemudian setelah apel jangan langsung pulang, jangan habis kasi tunjuk muka ke Bupati langsung pulang, tetapi kembali bekerja dikantor” ucap Barnabas.

Selain itu, Yoteni berharap ASN harus bisa memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi, sehingga masyarakat boleh mengikuti vaksin. Menurutnya data partisipasi Vaksin dari masyarakat masih rendah sehingga perlu penjelasan secara pribadi kepada keluarga dan masyarakat.

Menutup arahannya, Sahli Bupati menyampaikan penekanan khusus kepada Para Kepala OPD agar benar-benar mengawasi kinerja Konsultan pengawas yang jarang dimulia pada proyek fisik dilapangan.

Pihaknya mengaku menerima laporan ada indikasi rekanan konsultan tidak melaksanakan tugas dengan baik dilapangan. “Kami minta OPD terkait yang berhubungan dengan pengawas ini, supaya pengawasnya boleh berada di Mulia/distrik memberikan pengawasan terhadap pekerjaan berjalan. Karena pengawasan ini terkait juga dengan monitoring, mengingat pekerjaan sambil berjalan dilakukan pengawasan sehingga jangan sampai pekerjaan sudah selesai 100% tetapi hasil pekerjaan tidak sesuai dengan harapan” tutupnya.

#ProkompimPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply