PIMPIN APEL, Plh. SEKDA : KETERLAMBATAN PENETAPAN APBD 2021 JANGAN JADI ALASAN PEGAWAI TIDAK KERJA

0

Pers Release No: 018/HumasPJ/III/2021

Mulia(1/3)_ Sebagai aktivitas rutin awal pekan, bertempat di Halaman Kantor Bupati digelar Apel gabungan ASN, CPNS formasi 2013 dan 2018, Instansi Vertikal, Tenaga Honorer dan Ormas dilingkungan Pemda Puncak Jaya dipimpin langsung Asisten Bid. Pemerintahan dan, Kesra selaku Plh. Sekda Yahya Wonorenggo, S.IP.

Dalam arahannya Plh. Sekda menyampaikan bahwa saat ini Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah masih berada diluar daerah dalam rangka tugas dinas yang tidak dapat diwakilkan.

Dirinya menambahkan bahwa Sekda bersama TAPD saat ini masih diluar kota karena masih ada agenda konsultasi dengan Pusat dan Provinsi dalam rangka penyesuaian APBD 2021 Puncak Jaya yang sudah harus menerapkan SIPD secara konsekuen dengan mengacu pada Permendagri 90 tahun 2019 sebagai konsekuensi Permendagri 13 yang sudah tidak berlaku.

“Bapak Sekda masih ada agenda konsultasi SIPD, namun ASN harus tetap melaksanakan tugas rutin. Keterlambatan itu jangan jadi alasan untuk tidak produktif apalagi tidak masuk kerjakl. Selama masih menerima hak, tanggung jawab, harus tetap dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab” beber Yahya.

Dalam arahannya disampaikan beberapa amanat penting Bupati dan Sekda kepada peserta apel. Diantaranya agenda dari Bappeda dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Musrenbangda RKPD 2022. Pihaknya meminta setiap OPD untuk melakukan beberapa persiapan. “Untuk itu kami perintahkan kepada pimpinan dan jajaran Bappeda untuk segera mempersiapkan dan menyampaikan kepada OPD sehingga hal-hal yang diperlukan dapat dipersiapkan oleh mereka” ucap Yahya.

Terkait itu, Junaidi limbong selaku staf Bappeda membenarkan hal itu dengan terbitnya SE Nomor : 050/93/SET yang meminta DPRD dan mendorong OPD sudah harus menyampaikan pokir dan Proker Ranwal RKPD 2022 paling lambat minggu kedua Bulan berjalan.

Dalam amantnya, Plh Sekda menyoroti disiplin CPNS formasi 2013/2018 yang sedikit menurun. Plh. Sekda mengimbau agar para CPNS untuk lebih disiplin lagi dalam mengikuti Apel gabungan maupun senam Jumat Sehat. “Sebagai aparatur baru seharusnya memiliki semangat dan energi baru bukan sebaliknya menunjukkan sikap dan disiplin yang kurang maksimal.” Tegasnya.

Selain itu dirinya juga mendorong OPD harus memperhatikan kebersihan dan lingkungan kantor agar tetap terjaga. Hal itu mengingat beberapa OPD nampak kurang terawat dengan rumput yang mulai meninggi.

#Humaspj

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply