PIMPIN APEL PERDANA, SEKDA AJAK KEPADA SELURUH ELEMEN VISI MISI AMANAH

0

Pers Release No: 05/HumasPJ/I/2021

Mulia- Setelah resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya sejak 13 Januari 2021 lalu, Tumiran, S.Sos, M.AP memimpin apel perdana Gabungan ASN, Instansi Vertikal, CPNS, Tenaga Honorer, dan Ormas dilingkungan Pemda Puncak Jaya, bertempat di Halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, Senin (25/1).

Dalam arahannya, Sekda menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh ASN dilingkungan Kabupaten Puncak Jaya yang telah memberikan semangat serta dukungan.
Menurutnya Sekretaris Daerah memiliki tugas melakukan penyusunan program, melakukan koordinasi dengan perangkat daerah, serta melakukan pelayanan administrasi. “Bagi saya tugas ini tidak mudah dan mengandung tanggungjawab yang berat, seorang sekda tidak dapat bekerja sendiri, oleh karena itu saya meminta kepada seluruh elemen yang ada untuk saling bahu membahu agar tugas-tugas sekda ini dapat berjalan dengan baik dan membantu Bupati Puncak Jaya untuk melaksanakan serta mewujudkan visi dan misi di Kabupaten Puncak Jaya” Ujar Tumiran. Dalam kepemimpinan Bupati Yuni Wonda dan Wakilnya Deinas Geley yaitu Menuju Kabupaten Puncak Jaya Aman, Mandiri dan Sejahtera tahun 2022, Sekda mengingatkan kembali Visi kelima yakni Mewujudkan Pemerintahan yang Baik dan Bersih yang diawali dengan aparatur yang Kompeten dan disiplin.

Sekda menambahkan bahwa, terkait Anggaran Belanja Pendapatan Daerah Tahun 2021 dirinya mengungkapkan bahwa masih mengalami beberapa kendala dikarenakan banyak penyesuaian. Dirinya berharap rancangan ini dapat segera diselesaikan dan diserahkan ke DPRD Puncak Jaya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda berharap agar ASN harus memiliki semangat baru di awal tahun baru. Terlepas dari itu menurutnya ketegasan pun tetap harus dikedepankan untuk penertiban aparatur yang bandel. “Seluruh staf yang masih berada diluar untuk segera kembali bertugas, kita perlu mengambil ketegasan yakni jika sampai bulan februari belum ada yang kembali ketempat tugas maka gaji kita akan tahan, apabila februari belum juga berada ditempat maka gaji akan dikembalikan ke Kasda” jelas Tumiran.

Selain itu Sekda menuturkan adanya angin segar terkait penundaan prajabatan CPNS tahun lalu. “Sesuai dengan arahan Bupati Puncak Jaya dalam waktu dekat kita akan melakukan prajabatan, untuk itu saya berharap para peserta CPNS formasi 2013 untuk segera kembali ke tempat tugas masing-masing. Dalam waktu dekat juga kita akan menyerahkan SK formasi 2018 , untuk itu yang bersangkutan harus berada di Mulia” tuturnya.

Sekda menegaskan “Sekali lagi pengambilan SK tidak dapat diwakilkan, bila yang bersangkutan tidak mengambil SK dalam waktu 1 minggu maka akan dianggap gugur” tegas Sekda.

Lebih jauh sekda mengungkapkan bahwa ada beberapa pejabat dalam jajarannya yang dievaluasi mangkir dari tugas alih-alih melakukan mutasi atau dinas di tempat lain sedangkan haknya masih jalan di Puncak Jaya. Sekda menegaskan bahwa, kendati telah mendapatkan posisi ditempat lain, rekomedasi untuk mutasi, baik itu mutasi keluar Provinsi Papua atau dalam Provinsi Papua tetap menjadi hak prerogatif Bupati selaku PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian tertinggi di daerah). “Dalam hal ini perlu kami tegaskan bahwa sesuai dengan amanat UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN, ditentukan bahwa pejabat yang berhak untuk menandatangani persetujuan itu adalah Bupati Puncak Jaya, dalam hal ini adalah pejabat yang memiliki wewenang” ucap Sekda.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply