PIMPIN APEL, BUPATI YUNI : GAJI PEGAWAI HARUS TERIMA DI TEMPAT TUGAS

0

Pers Release No : 071/HumasPJ/VI/2021

Mulia – Sebagai rutinitas di awal pekan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya melaksanakan apeL gabungan yang melibatkan PNS, CPNS, Tenaga Honorer, Instansi Vertikal serta Ormas bertempat di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, senin (14/06).

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.IP, MM yang memimpin langsung apel menekankan beberapa poin penting yang perlu jadi perhatian.

Terkait batas wilayah Puncak Jaya Pemda telah lakukan Rapat koordinasi dengan Dirjen ADM wilayah pusat “selama ini kita klaim batas wilayah dengan versi kita sendiri dan belum diatur dengan peraturan perundang undangan yang jelas, apalagi dorongan kepentingan politik tertentu yang membuat terjadi persoalan klaim batas wilayah dengan daerah lain”

“Sebelum peraturan menteri ditetapkan yakni bulan juli nanti, Pemerintah Pusat memberikan tugas kepada setiap kabupaten untuk merekap ulang batas-batas wilayah. Untuk itu saya telah perintahkan stake holder terkait untuk melakukan pematokan/peninjauan kembali tapal batas” beber Bupati.

Untuk itu saya tekankan kepada Kepala Distrik terkhusus Kadistrik yang berada pada perbatasan dengan Kabupaten lain “saya perintahkan untuk dijaga baik, masyarakat dengan alasan ikatan adat dan keluarga biasa cari makan lintas Kabupaten, tapi kalau urusan pembangunan, kependudukan dan pemerintahan tidak ada tawar menawar. Patok batas jangan digeser apalagi dipindahkan” tegas Yuni.

Ini dikarenakan luas wilayah sangat mempengaruhi transferan anggaran setiap kabupaten guna perencanaan pembangunan Daerah.

Buapti juga menekankan persoalah pemangkasa anggaran terkait wabah Covid-19 “Refocusing anggaran akibat Covid-19 saya larang keras, gaji, hak operasional ULP tidak boleh dipangkas. Untuk itu saya perintahkan agar semua pagawai/staf harus berada ditempat tugas apalagi saat penerimaan gaji, ini buntut dari Kemenpan yang sudah pecat 200 pegawai” beber bupati.

“Untuk itu para Kepala OPD yang akan mencairkan gaji staf tidak boleh dengan proses pengiriman, apalagi ada slip transfer, wajib terima di tempat” tegasnya.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply