PERKETAT KARANTINA WILAYAH PIHAK BANDARA MULIA AKAN KEMBALIKAN PENUMPANG BANDEL

0

Mulia – Pembatasan wilayah atau Karantina Wilayah yang terus di terapkan  untuk mencegah wabah virus Covid – 19 maka Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya juga terus memperketat wilayah untuk sementara terlebih transportasi ke daerah ini.

Dalam beberapa rapat terkait penanganan Covid – 19 Bupati Puncak Jaya bersama jajaran dan juga gugus tugas yang telah dibentuk terus menekan kepada pembatasan sosial sehingga melalui Dinas Perhubungan udara maupun perhubungan darat pembatasan wilayah terus diperketat.

Purwanto, ST KTU bandar Udara Mulia saat ditemui menjelaskan bahwa untuk saat ini Penerbangan yang masuk ke Mulia sangat dibatasi dan hanya untuk penerbangan yang menyuplai logistik dan untuk penumpang belum diizinkan “Kami tetap memberlakukan operasional jam kerja dari jam 07.00 – 12.00 tanpa ada pembatasan dan sudah dibuka penerbangan sejak hari Selasa (7/4) tapi untuk penumpang belum bisa diizinkan baik penumpang yang kembali ke Mulia maupun penumpang dari bandara Mulia Ke Nabire Maupun Jayapura. Sementara Penerapan aturan kepada Pilot maupun Kru pesawat sudah dari Bandara asal sudah diadakan pemeriksaan karena kami juga di Bandara Mulia terabatas dengan peralatan sehingga kami hanya akan menyemprot disinfektan pada saat pesawat telah mendarat. Dan untuk penumpang apabila ditemukan maka akan kami kembalikan karena itu adalah aturan. Harapan kami kepada Pemerintah difasilitasi APD untuk kami gunakan karena situasi sekarang mengharuskan untuk perlengkapan APD tetap digunakan.”Harap Purwanto

Saat ditanya seputar perlengkapan yang dimiliki Pihak Bandara Mulia Purwanto menyampaikan Kami tidak punya perlengkapan APD hanya ada sarung tangan dan masker yang kami gunakan saat bertugas.

Share.

About Author

Leave A Reply