PENGECEKAN CALON PESERTA DIKLAT CPNS 2013, TETAP UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN

0

Nomor Pers Release : 031/PR/Humaspj/III/2021

Mulia_Sesuai dengan rencana pelaksanaan Diklat Prajabatan bagi CPNS Formasi Tahun 2013, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Diklat Daerah melakukan pengecekan calon peserta bertempat di Kantor BKPPD Puncak Jaya Pagaleme, Jumat(19/3).

Sejak pagi, ratusan CPNS 2013 nampak telah memenuhi halaman BKPPD sambil membawa map dan menunggu informasi.

Kepala, BKPPD melalui Kabid Diklat, Yulianus Nauw menjelaskan bahwa proses pengecekan calon peserta Diklat & Latsar telah dilakukan sejak seminggu lalu dan selain itu masih terus dilakukan persiapan baik SDM/Widiaswara/Panitia lokal dan melengkapi sarpras yang belum lengkap sampai sebelum pembukaan. Pihaknya juga mengakui bahwa pembukaan yang seharusnya diagendakan Senin lalu (13/3) karena alasan tertentu mundur ke hari selasa (23/3).

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengimbau kepada calon peserta yang sudah hadir untuk menyiapkan dokumen kelengkapan berupa SK. CPNS dan Surat tugas (ST) dari instansi asalnya bahwa yang bersangkutan telah bekerja di OPD dimaksud.

“Hal ini kami lakukan agar memastikan calon peserta adalah benar ybs. dan bukan saudara, om, tante/orang lain atau keluarga menggantikan CPNS yang sudah meninggal/ tidak ditempat. Selain itu kita juga menerapkan protokol kesehatan ketat meskipun ada beberapa yg masih belum paham masih kita dorong untuk taat aturan prokes. Agar tertib, kita panggil satu-satu didalam, ada 2 meja yang K2 dan Formasi umum, ada petugas yang cek disitu, kalu sudah ttd daftar dan langsung pulang.”Jelas Nauw.

Pihaknya juga lakukan pengarahan terkait persiapan seragam pribadi baik kemeja putih/blus lengan panjang, dasi hitam, bawahan hitam (Rok/Celana panjang) dan sepatu serta kaus kaki putih harus dilengkapi oleh calon peserta. Selain itu masker tetap harus, digunakan.

Kegiatan berjalan lancar dan mendapat pengawasan pula oleh aparat dari Polres Puncak Jaya. Selepas pengecekan pkl. 14.00 WIT peserta satu persatu membubarkan diri.

#humaspj

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply