PEMBAPTISAN DI GEREJA YIGINIKIME

0

Mulia – Bertempat di halaman terbuka acara pembaptisan di gereja yiginikime berlangsung hikmat di tengah teriknya matahari akan tetapi jemaat dengan sungguh – sungguh mengikuti ibadah baptisan tersebut.
Hadir dalam acara pembaptisan tersebut Wakil Bupati Puncak Jaya Yustus Wonda, S.Sos, M.Si bersama ibu, Pdt Dilingger atau yang biasa di sapa Tuan Telenggen.
Dalam ibadah ini di baptis 47 Jemaat yang terdiri dari 24 orang wanita dan 23 orang pria.Dalam ibadah baptisan ini juga dilayani oleh pelayanan firman oleh Pdt. Dilingger / Tuan Telenggen yang merupakan misionaris yang melayani di Puncak Jaya sejak masa muda.Dalam firman Pdt. Dilingger menggunakan bahasa Daerah Lani.
Dalam sambutan Wakil Bupati mengatakan bahwa bahwa Bangsa Israel ditindas dan Josua memimpin untuk merebut tanah perjanjian, dan kesengsaraan Tuhan Yesus serta kematian diatas kayu salib dan di bangkitkan untuk menyelamatkan umat manusia dari perbuatan dosa.
Dalam ibadah baptisan ini sekaligus di bagikan sertifikat baptisan sebagai bukti umat yang telah di baptis akan tetapi bukan sertifikat yang menjadi ukuran akan tetapi kerinduan untuk melayani Tuhan dan menceritakan karya penyelamatan itu yang sangat di butuhkan.
Walaupun banyaknya tantangan,akan tetapi ada jiwa haus akan kebenaran dan memberi diri untuk menjadi pengikut Tuhan dalam melayani.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply