PELANTIKAN KEPALA DISTRIK DAN KEPALA KAMPUNG

0

Mulia – pelantikan kepala Distrik dan kepala Kampung dilingkungan pemerintah kabupaten Puncak Jaya yang dilantiki oleh wakil Bupati Puncak Jaya, Yustus Wonda S.sos M.Si . Serta dihadir pula oleh Sekretaris Daerah Puncak,Yunni Wonda S.Sos,S.IP,MM beserta para pejabat Eselon II,III, & IV dilingkungan pemkab Puncak Jaya. Pelantikan kepala distrik yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 6 februari lalu baru dapat diselenggarakan kali ini dikarenakan, yang bersangkutan belum ada ditempat. Begitu pula dengan Kepala Kampung yang harusnya dilantik september 2014 kemarin.

Dua kepala Distrik yang dilantik secara resmi oleh wakub puncak jaya yakni Kepala Distrik Muara, Otius  Enumbi S.IP dan kepala Distrik Torere, Obaja Fruaro. Jumat (6/03) di Aula sasana kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya. Sedangkan 8 kepala kampung dari beberapa distrik yang diKabupaten puncak jaya secara resmi pula dilantik oleh Wakub Puncak Jaya.
Kepala kampung yang terpilih dan sudah dilantik bukanlah orang-orang sembarang melainkan mereka adalah orang-orang tua yang sudah banyak berjasa untuk pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya. Sebelum Kabupaten ini dibentuk mereka sudah bekerja sebagai aparat kampung yang sudah banyak memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Puncak Jaya. Oleh karena itu dengan dilantiknya kepala-kepala kampung adalah salah satu bentuk perhatian dan penghargaan khusus Pemerintah Daerah terhadap orang-orang tua yang mengabdi pada daerah ini.

Pengambilan Sumpah Janji Kepala Kampung

Pengambilan Sumpah Janji Kepala Kampung

“Jabatan Kepala Kampung adalah selama 6 (enam) tahun, jadi jangan dianggap jabatan ini seumur hidup dan turun temurun. Selesai masa jabatan harus diadakan pemilihan secara demokratis dan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat, sehingga diperoleh kepala kampung yang benar-benar mampu memimpin kampungnya masing-masing.” Jelas Wakub
Kepala Distrik merupakan perpanjangan tangan pemerintah, oleh karena itu Kepala Distrik ditekankan agar selalu berada ditengah-tengah masyarakatnya. “ berdasarkan evaluasi kami dan penilaian kami khususnya kepala distrik Torere yang dahulu, ternyata selama telah dilantik tidak pernah sampai ditempat tugas.ini menunjukkan bahwa pejabat yang demikian adalah pejabat yang tidak amanah dan perlu segera  dilakukan pergantian. Masih banyak anak-anak daerah lainnya yang mampu dan memiliki loyalitas yang tinggi.” tegas Wakub
Wakub berharap kepada kepala distrik yang baru bisa membawa perubahan kepada setiap distrik-distrik tempat mereka bekrja dan tidak meniru pola kerja yang kurang bagus dari distrik-distrik sebelumnya, begitula pula dengan 8 kepala kampung yang baru semoga dapat memimpin kampung menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. (Dok. Humas Puncak Jaya)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply