MOMENT PENGESAHAN TK ANGGREK PNS DI TEGASKAN HARUS MENGABDI SEPULUH TAHUN DI PUNCAK JAYA

0

MULIA – Pendidikan yang paling kokoh untuk membangun kepribadian generasi muda adalah pada usia dini yaitu pada masa Taman Kanak – kanak sehingga kepribadian seorang anak mulai terlihat pada saat dia berada pada tingkat ini.

Bertempat di ruang kelas TK YPPK Anggrek Mulia pada hari Jumat (12/06) pada pkl. 10.00 WIT di adakan penamatan siswa – siswi kelas B serta kenaikan kelas bagi siswa – siswi kelas A dan Taman Bermain ( PAUD).

Hadir dalam acara penamatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP. MM,Danramil Mulia,Kapt.Inf.Ahmad,Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Puncak Jaya Amir Wonda,S.Pak,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya,serta tamu undangan,dan orang tua wali.

Penamatan dan pengesahan ke – 35 siswa – siswi kelas B ini oleh Kepala Sekolah TK YPPK Anggrek Mulia Resti, A.mpd bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP. MM. Serta doa pengukuhan kepada siswa dan orang tua wali dari Gereja Katolik Santo Petrus Mulia oleh koordinator Bidang pendidikan Ibu Fransisca Dosinaen.

Dalam acara ini pula di isi dengan atraksi dari siswa – siswi yang begitu antusias dengan tugas masing – masing terlihat rasa gembira yang terpancar dari wajah mereka yang polos dan mungil dan dengan tingkah yang lucu memperagakan atraksi di depan tamu undangan.

Dalam sambutan kepala Sekolah TK YPPK Anggrek Mulia Resty, A.Mpd mengatakan bahwa penamatan ini sudah angkatan ke-10 berarti sudah sepuluh tangun pula pengabdiannya di Taman Kanak – kanak ini banyak suka dan duka yang di hadapinya bersama teman – teman akan tetapi mereka tetap bercita – cita membangun kabupaten Puncak jaya dengan mendidik anak –anak yang sudah di titipkan orang tuanya merupakan amanat selama 3 tahun berada di TK YPPK Anggrek.

Sambil bergurau Resty menyampaikan bahwa saya selalu minta kepada bapakkepala Dinas kiranya teman – teman saya yang honor dan sudah di angkat harus dikembalikan untuk mengajar di TK Anggrek dan kepada teman – teman yang belum berkeluarga saya berharap selalu berdoa kepada Tuhan supaya pasangan hidupnya adalah orang yang tinggal di mulia supaya tidak punya alasan pindah tugas ke daerah lain.

Saya bangga ketika saya menghadiri undangan kenaikan kelas pada Tingkat Sekolah Dasar yang saya lihat prestasi dari anak – anak ternyata ada juga dari TK Anggrek Mulia.tandas Resty.Mengakhiri sambutanya Resty A.Mpd juga menyerahkan kembali siswa – siswi kepada kepada orang tua wali yang di wakili oleh Bpk. Daud Wendamili, SH bersama Ibu Relly Wendamili.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Puncak jaya Amir Wonda menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada kepala Sekolah dan dewan guru yang dengan tekun mendidik anak – anak di kota Mulia.

Sementara itu dalam sambutan Sekretaris Daerah Yuni Wonda menyampaikan rasa haru sekaligus bangga kepada para guru yang dengan sepenuh hati mengajar anak – anak kecil ini, saya terharu karena masa kecil saya tidak bersekolah di TK saya langsung masuk SD makanya saya lihat anak – anak ini membaca puisi,menyanyi, menari, dan berdoa saya tahu untuk mengajari anak – anak usia seperti ini butuh kesabaran dan ini juga menjadi pelajaran berharga kepada saya karena ketika saya mau ke kantor anak saya sudah berangkat sekolah bahkan saya di bangunkan oleh suara anak – anak TK Anggrek karena rumah saya berdekatan pasti saya langsung bangun karena sudah jam 07. Pagi.canda Yuni Wonda.

Saya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada kepala Sekolah yang selalu mengingatkan dewan guru untuk selalu berada di tempat jadi masalah ini juga sudah saya laporkan ke Bupati dengan melihat kenyataan yang ada bahwa “pegawai yang masih CPNS sudah mengajukan pindah dengan alasan ikut dengan suami kami juga bisa memahami alasan ini namun kami menyesal untuk apa mau menerima pegawai seperti ini yang hanya butuh SK dan langsung pergi begitu saja kan masih banyak orang yang mau mengabdi di Kabupaten ini.Pungkas Yuni Wonda.

Untuk itu dari mimbar ini saya mau tegaskan bahwa pegawai yang ingin pindah dari Puncak Jaya minimal sudah bertugas selama sepuluh tahun, jadi kalau ada penerimaan lagi peserta test harus mengisi formulir dan menyatakan kesediaan bahwa harus bertugas selama sepuluh tahun baru mengajukan pindah atau bersedia mengembalikan uang dan SK PNS Kabupaten Puncak Jaya.”tegas Yuni wonda. Dia juga berjanji bahwa pada tahun 2016 akan di bangun rumah dinas pegawai akan memperhatikan tempat tinggal dari dewan guru dari TK Anggrek Mulia yang masih menggunakan ruang kelas sebagai tempat tinggal mereka.

 

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply