MOMENT 17AN,BUPATI SOROTI PKK KAMPUNG

0
Ny. Mien Ibo Ketua Tim Penggerak PKK Kan. Puncak Jaya

Ny. Mien Ibo Ketua Tim Penggerak PKK Kan. Puncak Jaya

PUNCAK JAYA –  Kepengurusan PKK Kabupaten Puncak Jaya yang di lantik pada tahun 2013 lalu yang di ketuai oleh Ny.Mien Ibo mengadakan berbagai macam kegiatan yang mengikut sertakan  kaum ibu yang ada di kota Mulia dan sekitarnya.

Saat ini pelayanan yang di laksanakan oleh PKK Puncak Jaya yaitu telah membentuk kelompok Dasa Wisma yang menyiapkan lahan untuk penanaman sayuran serta membudidayakan pekarangan untuk tanaman bunga dan am

Melalui pelantikan pengurus PKK di tahun 2013 ketua PKK Kabupaten  Puncak Jaya Ny. Mien Ibo berusaha untuk mengikut sertakan ibu – ibu yang selama ini hanya berdiam diri di rumah dengan aktifitas rutin mengurus anak di rumah tanpa berkarya di luar rumah.

Saat di temui pada hari Senin ( 18/08) Ny. Mien Ibo saat di Tanya seputar perkembangan PKK Puncak Jaya dan kesan dari Ketua PKK pada Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 69 di katakana bahwa sebagai ketua PKK saya bangga karena bisa mendampingi Bupati Puncak Jaya untuk merayakan upacara kemerdekaan bersama masyarakat.Ny. Mien Ibo merasa senang karena di tahun – tahun sebelumnya ibu – ibu pejabat tidak   hadir dalam kegiatan – kegiatan karena kesibukan tertentu.

Ny. Mien Ibo juga berpesan kepada semua ibu – ibu yang ada di Kabupaten Puncak Jaya agar bukan hanya dalam moment 17 Agustus saja namun ke depan selalu mendampingi suami dalam bekerja agar lebih terarah efektif dalam melayani masyarakat dan selalu mendukung setiap kegiatan – kegiatan yang di adakan oleh pemerintah Kabupaten Puncak Jaya.

Ny. Mien Ibo saat di Tanya tanggapannya tentang sambutan Bupati Puncak Jaya Drs.Henok Ibo dalam Resepsi Kenegaraan di Gedung Sasana Kaonak pada 17 Agustus 2014 Ketua PKK mengatakan bahwa Bupati sangat mendukung kegiatan – kegiatan PKK namun  Bupati mengatakan bahwa selama ini belum ada bantuan maupun oprasional untuk PKK di Kampung – kampung termasuk pengurus PKK.Akan tetapi kedepanmpunya Bupati bersama Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah akan memperhatikan oprasional untuk PKK dikampung – kampung.

 2008 – 2013 sebanyak 302 kampung dan saat ini program PKK adalah menjangkau ibu – ibu yang ada di kampung – kampung dan di rencanakan akan ada pelantikan pengurus PKK di setiap Distrik dan kampung.Namun saat ini yang di perlukan adalah pengurus harus bertemu dan bertatap muka langsung dengan ibu – ibu yang di kampung sekaligus mengadakan pendekatan.

Ketua PKK Ny. Mien Ibo saat di Tanya tentang pengalam yang pernah di alami dalam berbagi pengetahuan di tahun  2004 lalu di katakan bahwa merupakan suatu kebanggan tersendiri yang di peroleh adalah saat di tunjuk langsung oleh ketua Umum Darma Wanita Pusat ibu Nila untuk memaparkan program dalam rangka munas I kepada ibu – ibu pejabat di seluruh  Indonesia yang berjumlah 1.300 orang.Dan Budaya serta ekonomi.

Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri kepada Ny. Mien Ibo karena merupakan sebuah penghargaan yang di perolehnya, ketua PKK berharap ke depannya ibu – ibu yang lain juga harus bisa lebih terampil dan menjadi contoh yang baik kepada generasi berikutnya,  demikian di paparkan ketua PKK.

Semua kegiatan saat ini berjalan akan tetapi kendala yang di hadapi saat ini adalah “letak geografis Puncak jaya dan kondisi keamanan yang tidak terlalu kondusif dan yang terpenting adalah pengurus PKK harus bersatu,Ungkap Ketua PKK.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply