MERIAHKAN HUT RI KE-75, FORUM SOLIDARITAS NUSANTARA GELAR PANGKAS RAMBUT GRATIS

0

Pers Release No: 091/HumasPJ/VIII/2020

Mulia- Kendati dalam masa Pandemi Covid-19, berbagai memeriahkan peringatan dibatasi oleh berbagai aturan, tidak demikian bagi Kabupaten Puncak Jaya dalam peringatan HUT RI ke-75 tahun ini. Melalui Forum Solidaritas Nusantara Kab. Puncak Jaya tengah berinovasi adakan aksi sosial yang terbilang unik yakni ”Pangkas Rambut Kemerdekaan Gratis” yang digelar di Halaman GOR Pruleme Puncak Jaya, Senin (10/8).

Kegiatan sosial ini melibatkan sejumlah tukang pangkas rambut se Kota Mulia dan personil Phaskas AU Bandara Mulia yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Aksi sosial yang tergolong unik karena relawan pangkas mengenakan pakaian adat nusantara yang melambangkan solidaritas dan keberagaman etnis, budaya, suku bangsa Indonesia. Kegiatan ini sendiri digelar gratis dan terbuka untuk masyarakat umum Kabupaten Puncak Jaya dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 75 .

Dari anak-anak hingga orang dewasa tampak antusias mengikuti kegiatan pangkas rambut massal ini. Mereka bahkan mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan pangkas rambut gratis ini dan semoga kegiatan ini dapat diadakan tiap tahunnya.

Ketua Forum Solidaritas Nusantara, Mulyadi, S.Sos, M.AP, M.KP menyampaikan “Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini, acara ini untuk memeriahkan HUT RI ke 75, kegiatan pangkas rambut ini murni gratis untuk semua kalangan yang ingin memotong rambut. Ini merupakan simbol atau ide untuk memeriakan HUT RI agar dapat menyenangkan hati masyarakat” ungkap Mulyadi.

Dalam kesempatan yang sama relawan pemangkas rambut mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pelaksanaan kegiatan ini “Semoga kedepannya kegiatan ini akan ada lagi, karena kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat” ungkapnya.

Kendati masih dalam masa pandemi covid 19, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya tidak mengadakan perlombaan untuk memperingati HUT RI ke 75 tahun ini dikarenakan masa pandemi. Namun Bupati menyampaikan kepada seluruh jajaran Kepala OPD agar tetap melakukan pembersihan dilingkungan kantor masing-masing untuk dilakukan penilaian kebersihan dan kerapihan menyongsong 17 agustus nanti.

Senada dengan hal itu, Bupati Puncak Jaya dalam kesempatan berbeda menyampaikan bahwa”Dalam minggu ini saya akan inspeksi ke kantor – kantor melihat langsung kebersihan halaman, kerapihan, keasrian, dan keramaian pelayanan serta penataan ruangan dan persiapan kantor jelang normal baru apakah sudah siap. Saya sendiri yang akan menilai dan akan diberikan reward dan penghargaan.” Jelas Bupati Yuni Wonda.

Tim Penilai Dekorasi dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI dinilai langsung oleh Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM. Bupati menyebutkan bahwa tujuan dari penilaian kebersihan dan kerapihan ruangan tersebut adalah untuk melihat bagaimana suasana yang ada pada masing-masing OPD tersebut dengan kriteria yang disebutkan. Tujuan akhirnya untuk memotivasi seluruh OPD dan untuk lebih baik lagi. Baik soal penataan ruangan maupun pelayanan yang ramah.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply