MERIAHKAN APEL GELAR PASUKAN, YEL-YEL BERGEMA DI KOTA MULIA

0

Pers Release No : 059/HumasPJ/IV/2021

Mulia – Apel gabungan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya agak berbeda dari biasanya. Kehadiran aparat TNI – Polri masuk menjadi peserta dengan Apel Gelar Pasukan yang langsung dipimpin langsung Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, Senin (26/04).

Hadir dalam Apel tersebut Ketua DPRD Zakaria Telenggen, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Drs. Mikael Suradal, MM, mewakili Dandim Pasi Ops Kapt. Inf. Daniel Sine, Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP.

Apel ini merupakan rangkaian kegiatan penyerahan Kendaraan Dinas roda dua serta roda dari 3 OPD diantaranya BPBD, Dinas PMK dan Dinas, Kesehatan. Selain itu ikut diteken perjanjian NPHD dari Bupati kepada institusi dan organisasi.

Ada yang menarik dari apel kali yang menjadikannya terasa unik dan meriah dibanding dengan Apel-apel sebelumnya. Hal ini dikarenakan sebelum meninggalkan lapangan, para peserta apel diminta oleh Bapak Bupati Puncak Jaya untuk memberikan atraksi Yel-yel yang telah disiapkan. Kontestan Yel-yel yang berlaga diantaranya regu CPNS formasi 2013, Satuan Brimob Polda Jambi, Yon Raider 900/Wiratama dari Bali, Yon Raider 500/Sikatan dari Kalimantan serta tuan rumah Kodim 1714/PJ dan Polres Puncak Jaya mempersembahkan atraksi yel-yel langsung dihadapan Bupati Puncak Jaya.

Masing-masing satuan menunjukkan panji dan slogan masing-masing. Situasi dan keadaan didaerah penugasan yang tidak mudah, seketika sirna saat senyum dan tawa pasukan penjaga NKRI terpancar dari seragam sangar mereka.

Yel-yel pertama dibawakan oleh Raider 900 Bali Wiratama, kedua yel-yel dari Polres PJ, ketiga Raider 500 Sikatan, dilanjutkan Brimob Polda Jambi, kemudian Yel-yel Kodim 1714/PJ dan ditutup oleh yel-yel dari CPNS formasi 2013 yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta bahkan masyarakat yang ikut menonton. Ada yang salto bahkan ada yang menunjukkan sikap tobat untuk menarik perhatian penonton.

Tidak ada ego satuan, tidak ada sentimen kepentingan. Yang ada hanya kebersamaan dalam melayani bangsa dan negara serta melayani masyarakat. Pimpinan Yel – yel, Ipda Ibar selaku Kasubdal Ops Res Puja yang mengikuti yel-yel mengungkapkan agar kegiatan, seperti ini harus sering dilakukan agar tidak jenuh terutama saat Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati dalam arahannya mengatakan “Kita, semua harus bisa bersatu melawan siapapun yang ingin merusak NKRI dan persatuan, jangan ada yang membeda-bedakan.”tutupnya.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply