MENYONGSONG HARI BU, PKK PUNCAK JAYA ADAKAN JALAN SANTAI, PENANAMAN POHON DAN PEMBAGIAN SEMBAKO

0

Menyongsong Hari Ibu tanggal 22 Desember 2013, TP – PKK Kabupaten Puncak Jaya mengadakan acara Jalan Santai yang dilaksanakan pada hari jumat (13/9) pukul pkl 09.00 WIT, jalan santai yang di mulai start dari alun – alun kota baru Mulia dan Finish di depan Gereja Gidi Emaus.
Ikut Berpartisipasi dalam jalan santai ini Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP,MM, Ketua DWP Puncak jaya Ibu Ny.Ursula waminop, S.KM, Aisten I Setda Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.Ap, Asisten II Setda PuncakJaya Ukkas, S.Sos, dan Wakapolres Puncak jaya Kompol Yohanis Hadut, beserta perwira dan anggota Polres Puncak Jaya, ibu-ibu PKK dan ibu-ibu Darma Wanita.
Kegiatan jalan santai yang dibuka dengan sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Puncak jaya Ny.Mien hana noriwari Ibo, S.IP yang mengatakan bahwa: “perempuan merupakan orang yang kuat yang sanggup melewati setiap masalah dengan penuh keyakinan.
“Ibu–ibu harus memiliki mimpi yang tinggi untuk berprestasi ditengah perkembangan dunia yang pesat, kaum perempuan di Puncak Jaya harus bersatu karena ditargetkan pada pemilihan legislatife maka 30% kuota dilegislatif kaum perempuan harus bisa menduduki dewan legislative untuk menyuarakan mimpi-mimpi dan perjuangan kaum perempuan.”Ungkap Ketua TP-PKK
Ditambahkannya bahwa tidak ada perbedaan antara PKK dan Darma Wanita akan tetapi semua ibu-ibu harus bisa bersatu sehingga ada perubahan yang terjadi pada kaum perempuan di Puncak Jaya, Karena dibalik kesuksesan pria ada wanita hebat yang selalu mendukung.
“Kaum perempuan merupakan penyemangat bagi suami dan anak dalam bekerja dan sangat diperlukan peran serta kaum perempuan”.pungkasnya

Dalam acara jalan santai ini juga diadakan penanaman pohon di halaman Rumah Sakit Umum Daerah Mulia Oleh Ketua PKK Kabupaten Puncak Jaya Ny. Mien hana Ibo, Wakil Ketua PKK Ny.Metina Wonda, dan Ketua Darma Wanita Kabupaten Puncak jaya Ny.Ursula waminop, S.KM.
Penanaman Pohon ini tidak hanya didepan RSUD Mulia namun juga dihalaman Gereja Maranatha Kemah Injil Pruleme oleh Sekretaris Daerah Puncak jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP,MM, Aisten I Setda Puncak jaya Tumiran, S.Sos,M.AP,Asisten II Setda Puncak jaya Ukkas, S.Sos,Wakapolres jaya Kompol Pol Yohanis Hadut.
Dilanjutkan dengan Penanaman pohon dilokasi terakhir yaitu adalah Gereja Gidi Emaus oleh pengurus PKK Kabupaten Puncak jaya, tempat penanaman-penanaman pohon tersebut merupakan rute yang dilewati peserta jalan santai.
Sehabis finish jalan santai dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada ibu-ibu yang ada di pasar Kota lama mulia.
mama ibo saat membagikan sembako

Sebelum membagikan sembako, Ny. Wakil Ketua TP-PKK Ny.Metina Wonda memberi arahan singkat dalam bahasa Lanni di lanjutkan dengan arahan dari Ketua TP-PKK Ny Mien Hana Noriwari Ibo.
Dalam arahannya Ny. Mien Hana mengatakan pembagian sembako kali ini dipusatkan di pasar kota lama Mulia dikarenakan didalam pasar ini terdapat mama mama yang berjuang mencari nafka bagi keluarganya
Dengan adanya acara jalan santai maka diharapkan kepada ibu-ibu untuk tidak membedtakan satu sama lain namun tetap bersatu dalam membangun Puncak jaya.Sehingga kedepannya ibu-ibu puncak jaya bisa membangun karakter generasi muda puncak jaya untuk tetap bersaing disemua bidang.
(Dok. Humas Puncak jaya)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply