LAJURAN KEDUA, 111 MOBIL BONGKAR MUATAN DI MULIA

0

Pers Release No: 060/HumasPJ/IV/2020

Mulia- Puluhan mobil lajuran yang terparkir di alun-alun Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya siap melakukan bongkaran muatan, Aktivitas bongkar muat dan penyemprotan dibantu pihak TNI Polri , Gugus Covid 19 Puja, Dinkes dan personil Satpol PP, Senin (18/5).

Selaku koordinator lajuran Hasyim mengatakan “jumlah kendaraan 146 yang tergabung dalam truk dan strada yang sampai di ilu ada 35 kendaraan, jadi yang ke mulia ada 111 mobil supir dan kernet ada sekitar 222 orang ungkapnya.

“Adapun barang yang di bawa seperti bbm, barang-barang kios, beras, dan sembako.

Setelah selesai bongkar muatan supir akan segera kembali” tambah Hasyim.

Demi mengantisipasi penularan Covid 19 di Kabupaten Puncak Jaya disisi lain pertimbangan stok pangan yang mulai menipis kendati barang logistik masih dapat ditopang via udara dengan konsekuensi harga yang melambung menjadi alasan penting keputusan rapat  beberapa pekan lalu. Bupati Puncak Jaya melalui Plh. Sekda, Mulyadi, S.Sos, M.AP, MKP memberikan himbauan dan arahan kepada seluruh supir lajuran yang masuk membawa barang angkutan untuk melakukan penyemprotan serta pembongkaran barang sembako berpusat hanya di lapangan alun-alun Pagaleme. Keputusan ini diambil guna membatasi mobilitas manusia yang memungkinkan kontak dengan yang lain.

Plh. Sekda, Mulyadi, S.Sos, M.AP, MKP menyampaikan “Terkait lajuran yang kedua ini yaitu surat edaran nomor 440/239 tanggal 12 Mei disitu ada protab untuk memastikan kebijakan ini sangat minim akan dampak terkait dengan covid 19. Salah satu contohnya adalah perwakilan kodim di jayawijaya harus pastikan semua barang sudah di semprot densifektan pastikan semua personil supir dan kernet sudah di periksa kesehatannya agar mereka bisa di pastikan siap berangkat ke Mulia” ungakapnnya.

“Rekan-rekan supir lajuran yang dapat saya sebut sebagai Pahlawan Ketahanan Pangan, atas nama Pemerintah dan masyarakat kami ucapkan terima kasih. Kendati penuh resiko dapat dilalui dengan baik sampai tiba disini. Kita dalam kondisi darurat Covid jika dalam kondisi darurat maka segala kenyamanan harus dikesampingkan demi keamanan anda dan masyarakat Mulia khususnya dan Puncak Jaya pada umumnya. Protokol kesahatan harus tetap saudara ikuti demi keselamatan bersama” tutup Mulyadi.

#HumasPJ

Share.

About Author

Leave A Reply