KUNJUNGAN TIM AWANA, PENTINGNYA PENGENALAN AKAN KRISTUS PADA ANAK DALAM USIA DINI

0

_Pers Release No. 029/HumasPJ/III/2021_

Mulia – Kunjungan pelayanan tim Awana dari pusat di Klasis Mulia, tujuan dari kunjungan tersebut untuk melihat situasi dan perkembangan serta memberikan pembekalan Materi kepada guru – guru Awana di Mulia. Kegiatan pembekalan berjalan selama 3 hari di gereja GIDI Emaus dan penutupan dilakukan di gereja GIDI Eo Yuneri Distrik Wuyuneri, Kamis (11/03).

Awana adalah proses pemuridan dan penginjilan yang diberikan kepada anak – anak usia dini. Dalam Awana sendiri mereka akan di didik dan dibina pengenalan akan Kristus agar memiliki karakter yang baik. Dengan demikian memiliki kehidupan yang takut akan Tuhan dan serta berpegang teguh pada ajaran – ajaran Alkitab.

Ini merupakan kunjungan yang ke empat sejak berdirinya Awana pada tahun 2016. Dalam kunjungan kali ini ketua tim Awana ibu Naomi Sangian berpesan agar anak – anak tetap rajin datang ke klub dan mempelajari isi ayat – ayat Alkitab.

“Untuk adik-adik awana agar semakin rajin untuk datang ke klub dan mempelajari ayat Hafalan dari buku pedoman agar bisa Bertumbuh didalam pengenalan akan Tuhan Yesus dan semakin mengasihi dan mau melayani Dia” pesan Naomi.

dan kepada guru-guru awana ia pun berharap “agar tetap dalam membimbing anak – anak. Memang tidak mudah melayani anak-anak apalagi dalam jumlah yang banyak jadi supaya mereka tetap setia dan tetap melayani dengan penuh kasih” harapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh salah satu guru awana bahwa ia sangat senang dikunjungi oleh ibu naomi bersama teman-temannya “Awana ini sudah berjalan Empat tahun dan kami sangat senang sekali melihat semangat antusiasme dari anak- anak dalam mengikuti pelajaran awana. Harapan besar dari kami guru-guru awana adalah ke depannya anak-anak ini memiliki kehidupan yang lebih baik dan bersama sama masuk ke dalam kerajaan sorga ketika Tuhan datang yang kedua kalinya” harap Ewena Enumbi.

Adapun tim yang hadir berjumlah 7 orang yakni ibu Naomi Sangian dari Jayapura, Ibu Ros Lawalata dari Bali, ibu Grace Lumintang dari Jakarta, Ibu Rina Taime, Deli Wonda, Nimra Welmi dan Yuliana Wonda.

Kepala Distrik Wuyuneri Tius Enumbi menyampaikan bahwa “Kami pemerintah juga merupakan wakil Allah di bumi ini sehingga kami tidak akan tinggal diam dan membiarkan kegiatan kerohanian dilakukan oleh pihak gereja saja, pada prinsipnya kami akan tetap mendukung dalam kegiatan – kegiatan kerohanian yang dilakukan oleh bapak dan ibu” ucapnya.

Ketua Klasis GIDI Mulia Pdt. Yosep Morip, M.Th menyampaikan “Awana ini sudah berumur empat tahun tetapi berbagai masalah dan kendala yang kita hadapi membuatnya beberapa gereja tidak berjalan baik. Namun komitmen yang luar biasa kami melihat hari ini dari jemaat Eo Yuneri dalam empat tahun ini semangat bahkan sukacita sangat luar biasa. Pimpinan gereja dan para gembala sidang serta orang – orang tua harus mendukung penuh pelayanan awana ini” ucap Pdt. Yosep Morip.

Kegiatan pembekalan materi Awana telah berjalan selama 3 hari yakni dari hari senin – Rabu dan hari ini merupakan puncak dari kegiatan atau penutupan rangkaian kegiatan yang telah dilaluinya dan itu dilaksanakan di Gereja Eo Yuneri.
“Hari ini merupakan penutupan dari kegiatan Awana ini jadi kami pimpinan GIDI Klasis Mulia menyampaikan terimakasih kepada jemaat GIDI Eo Yuneri dan 7 jemaat yang telah hadir mengikuti kegiatan tersebut. Kepada rombongan ibu Naomi kami sampaikan juga terimakasih telah meluangkan waktu walau banyak kesibukan dalam rutinitas sehari – hari tetapi hadir untuk anak – anak kami” tutupnya.

Dalam laporan singkat yang dibacakan oleh ketua Awana Nesiben Elabi dari jemaat GIDI Eo Yuneri, keberhasilan dalam mendidik serta mengkaderkan para tenaga guru awana dalam 4 tahun terakhir yakni guru Awana sebanyak 57 orang dan anak – anak didik berjumlah 223 anak. Ini menjadi contoh baik bagi jemaat lain di seluruh Wilayah Yamo agar mendidik serta membawa anak- anak lebih dekat lagi kepada Tuhan.
_#HumasPuja_

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply