KETIGA KALINYA RAIH WTP, PUNCAK JAYA TERIMA KADO ULTAHNYA KE 25 TAHUN, BUPATI YUNI : HASIL KERJA KERAS KITA SEMUA

0

Pers Release Nomor : 132/PR/PROKOMPIM-PJ/X/2021

Jayapura_Berlangsung di Gedung Negara Dok V Jayapura dilangsungkan Penganugerahan Award WTP dan TPID bagi Kabupaten/Kota dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Ppaua dan Papua Barat, Senin (18/10). Gubernur Papua Lukas Enembe, SH, MM secara langsung menyerahkan Piagam penghargaan dari Menteri Keuangan bersama 17 Kabupaten/Kota se-Papua.

Moment penting yang dihadiri Pejabat dari Pwjabat Kemenkeu, Satgas P2DD, OJK Papua serta pejabat teras Provinsi Papua dan para Bupati juga turut didampingi para Sekda Kab/Kota yang sukses meraih WTP.

Didampingi Sekda Puncak Jaya, Tumiran, S. Sos, M.AP serta Kepala Bank Papua Cabang Mulia Rumbino, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S. IP, langsung diserbu wartawan. Bupati dalam pers rilisnya mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan YME karena dalam kepemimpinannya, berhasil membawa Puncak Jaya untuk ketiga kalinya meraih Predikat WTP dalam pengelolaan Keuangan daerah kendati banyak mengalami kesulitan. “Selama ini Puncak Jaya identik dengan gangguan Keamanan karena KKB, namun selama Kepemimpinan kami (Dr. Yuni Wonda dan Deinas Geley) melihat persoalan ini dan melakukan langkah-langkah diantaranya mensinergikan pemangku kepentingan (stakeholder) diantaranya Pemerintah, DPRD, TNI Polri, tokoh agama, tokoh adat pemuda dan masyarakat” ungkapnya.

Bupati juga mengakui bahwa pada akhirnya setiap program pembangunan dan pemerintahan yang dilakukan baik pendidikan, kesehatan, perekonomian, infrastruktur untuk masyarakat harus dirundingkan dahulu dengan masyarakat. Dengan demikian pendekatan yang ditempuh juga berbeda. Menurutnya sinergi yang kokoh yang telah dibangun sejak 4 tahun lalu kini telah membuahkan hasil.

“Program pembangunan kini telah mencapai hasil baik dengan progres yang signifikan terutama aspek keamanan saya dapat pastikan Puncak Jaya telah aman. Kuncinya aman dulu. Namun ini adalah hasil kerja keras kami bersama menjelang 4 tahun masyarakat dan ASN, TNI Polri, Tokoh agama dan pemuda yang telah duduk bersama dan bersinergi membangun Puncak Jaya.”bangga Yuni. Dirinya berharap ini menjadi kado indah bagi Puncak Jaya yang genap berusia 25 tahun pada 8 Oktober lalu. Puncak perayaan nantinya kan dirangkaikan dengan 4 tahun kepemimpinan dan Natal serta Tahun Baru 2022 nanti.

“WTP hari ini bukan hanya hasil saya saja sebagai Bupati tetapi sinergi seluruh pihak baik doa maupun kebersamaan semua pihak terlibat. Saya harap ini tetap terjaga sinergi ini kedepan bahkan saya berharap lebih meningkat lagi. Saya juga ucap terima kasih kepada Bapak Gubernur Papua, beliau luar biasa, teman- teman di Provinsi Papua sudah lebih lima tahun memperoleh WTP apalagi kemarin PON XX PAPUA telah sukses menjadi sejarah baru dan kebanggan kami sebagai putra lani.” bebernya.

Bupati menambahkan bahwa meski banyak tantangan terutama gangguan keamanan, kami tidak putus asa dengan berusaha agar tidak ketinggalan dengan kabupaten kota lain. “Semangat kami masih tetap ada, saya yakin dan percaya pendekatan kami kepada masyarakat baik lewat kekeluargaan, budaya dan adat istiadat maka pasti semua persoalan akan selesai bahkan masalah keamanan” Tutup Bupati.

Dirinya berpesan kepada masyarakat Puncak Jaya bahwa ini bukan hasil kerja keras satu dua orang tapi kita semua. Bupati sangat yakin bahwa beberapa waktu kedepan dengan pendekatan yang dilakukan maka situasi Papua akan lebih aman.

Selain itu dalam penganugerahan award tersebut Puncak Jaya juga menerima award dari OJK Papua Papua Barat atas percepatan Akses keuangan daerah dan apresiasi Menko Bidang Perekonomian RI atas kiprahnya dalam pembentukan percepatan perluasan digitalisasi daerah.

#humaspj #prokompimpj #puncakjaya #ponpapua

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply