KEMBALI KE KOTA STUDI, BUPATI BANTU MAHASISWA UNTUK DANA TRANSPORTASI

0

Pers Release No. 049/HumasPJ/IV/2021

Mulia – Penyerahan Dana Bantuan Transportasi Mahasiswa Puncak Jaya untuk kembali melaksanakan aktivitas perkuliahan berlangsung di Ruangan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda, Kantor Bupati Puncak Jaya, Senin (12/04).

Penyerahan dana bantuan sebesar 20 Juta Rupiah tersebut diterima langsung oleh Ketua KMPPJ Surabaya dan disaksikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra SETDA, Yahya Wonerenggo, S. IP setelah sebelumnya mendapatkan pengarahan dari Bupati Puncak Jaya di ruang kerjanya.

Asisiten I Yahya Wonorenggo mengatakan “Sesuai dengan perintah Bupati Puncak Jaya bahwa usulan dari pengurus mahasiswa dari kota studi, baik di Papua maupun diluar Papua itu sudah dijawab ada yang dalam waktu dekat ada yang dalam jangka waktu jangka panjang. Jangka waktu dekat yang sudah dijawab bupati misalnya penambahan biaya operasional ikatan KMPPJ kemudian rehab asrama dibeberapa kota, untuk Gorontalo itu akan dibuka kontrakan. Kedepan tidak akan ada lagi pembangunan asrama yang ada hanya sewa dan kontrak” ucap Yahya.

Penyerahan bantuan dana transportasi tersebut sebagai bentuk perhatian Bupati Puncak Jaya kepada mahasiswa untuk pendidikan khususnya ikatan asli Puncak Jaya.

Menambahkan hal itu Yahya menyampaikan kemampuan APBD yang sangat terbatas dan akibat dari Covid 19, sehingga usulan-usalan dari beberapa mahasiswa yang sudah mereka sampaikan seperti pembentukan ikatan baru yang mau dibentuk tidak dapat dilakukan karena keterbatasan APBD, sehingga tetap masih mengikuti ikatan yang lama.

Adapun hal mengenai SPP, tetap melalui rekening mahasiswa jadi tidak ada lagi kebijakan lain semua mengikuti peraturan yang berlaku.

Dalam penyerahan tersebut Ketua KMPPJ Surabaya mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Puncak Jaya yang telah memberikan bantuan transportasi untuk mahasiswa agar kembali ke kota studi “Kami berterima kasih kepada Bupati Puncak Jaya yang telah mambantu kami untuk kembali ke kota studi untuk melaksanakan aktivitas perkuliahan seperti biasa” ungkapnya.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply