JELANG EVENT PON XX PAPUA, PEMDA TARGETKAN PRODUKSI 800 KG KOPI SIAP SAJI

0

Pers Release No : 075/HumasPJ/VI/2021

Mulia – Jelang dihelatnya PON XX Papua, Kopi Mulia menjadi viral karena terpilih menjadi salah satu sponsor pada PON XX tersebut yang sedianya akan diselenggarakan bulan Oktober mendatang.

Menjadi salah satu Program unggulan Puncak Jaya, Kopi Mulia juga memiliki keunikan rasa yang berbeda dengan kopi lain. Ditemui awak media dikantornya, Dinas LHPP ungkapkan progresnya, Selasa (15/06).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perkebunan dan peternakan Puncak Jaya Yanius Telenggen, S.H, M.AP menjelaskan kesiapan rumah produksinya untuk ikut menyukseskan PON XX “persiapan kami selaku Dinas yang mengelolah budidaya Kopi Mulia untuk PON XX telah mencapai 85%” Ujarnya.

“Kami menargetkan 800 kg kopi mulia siap saji pada PON XXpapua Oktober nanti, tapi kami harap terget tersebut bisa dilewati” beber Yanius

Yanius juga menambahkan guna mengejar target Kopi Mulia Pemda terus mendorong para petani kopi untuk lebih mengoptimalkan hasil panen mereka.

“Petani Kopi telah beberapa kali diberi penyuluhan serta bantuan berupa mesin giling kopi guna bisa meningkatkan hasil panen mereka untuk persiapan PON” harap Yanius.

Optimisme yang tinggi ditunjukkan bahwa Puncak Jaya bisa ikut serta menyukseskan PON XX Papua lewat Kopi Mulia, ini dibuktikan dengan terus meningkatnya proses pungumpulan biji kopi dari hasil panen para petani kopi yang ada.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply