JATAH BERAS PNS MACET DARI BULAN AGUSTUS, INI PENJELASAN Plh. SEKDA

0

Pers Release No. : 019/HumasPJ/III/2021

Mulia_Seusai pelaksanaan Apel Gabungan ASN, Instansi Vertikal, CPNS 2013/2018 dan Ormas dilingkungan Pemda Puncak Jaya, Senin (1/3) sejumlah PNS mengeluhkan dan menyuarakan aspirasi keterlambatan jatah logistik beras Pegawai Puncak Jaya yang belum diterima sejak bulan Agustus tahun 2020 lalu.

Mewakili aspirasi pegawai yang hadir, Staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Yus Baminggen, S.Sos, M. Si membenarkan bahwa PNS merasa kesulitan untuk menafkahi keluarga mengingat beras belum juga diterima. Pihaknya menanyakan kendala dan keseriusan pimpinan/ Kabag Kesra terkait persoalan itu. Desakan tersebut diungkapkan karena hampir 7 bulan lamanya beras pegawai terlambat.

Staf ahli mengungkapkan kendati tersedia bahan pokok dari pangan lokal (ubi) masih dianggap belum mencukupi karena ketergantungan beras masih sangat dominan dan penting untuk memenuhi keperluan hidup yang seorang PNS harus menafkahi anggota keluarga inti dan sanak lainnya. Belum termasuk duka adat dan sebagainya yang mewajibkan PNS putra daerah memikul beban itu.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra selaku Plh. Sekda Yahya Wonorenggo, S.IP langsung memberikan penjelasan. “Masalah Keterlambatan beras sesuai penjelasan Kabag Kesra adalah pada belum adanya kejelasan pemenang lelang/tender jasa transportasi angkutan beras dari Wamena ke Puncak Jaya yang dikelola oleh PD. Irian Bhakti selaku pengelola beras Pegawai wilayah lapago.” Ungkapnya.

Menambahkan itu dirinya menjelaskan “Masalah keterlambatan beras ini bukan hanya di Puncak Jaya saja. Tetapi Kabupaten lain di pedalaman mengalami hal yang sama belum menerima beras pegawai. Kita bicara beras Pegawai, bukan beras raskin, ya. Kita berharap masalah ini bisa segera dituntaskan cepat agar beras PNS dapat didistribusikan” Terang Yahya.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga memerintahkan Kabag Kesra, selaku penanggungjawab Beras Pegawai untuk berkoordinasi dengan PD. Irian bhakti dan menindaklanjuti persoalan tersebut sampai selesai. Disamping itu Plh. Sekda akan menyampaikan kepada pimpinan guna sebagai laporan.

Selepas penyampaian aspirasi, ASN secara teratur membubarkan diri untuk bekerja menuju kantor masing – masing.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply