JALIN SINERGITAS, DANREM 173/PVB DAMPINGI KASDAM XVII LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE KABUPATEN PUNCAK JAYA

0

Pers Release No:083/HumasPJ/VII/2020

Mulia- Setelah secara resmi menjabat sebagai Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E. M.M., didampingi Kasdam XVII/CEN Brigjen TNI Bambang Trisno Hadi, Kasi Intel Rem 173/PVB Letkol Inf. Doni Pramono, S.E, Kasi Ops Rem 173/PVB Inf. Rudianto bersama Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Agus Sunaryo dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa Kodim dalam teritorialnya, salah satunya Kodim 1714/Puncak Jaya, Kamis (23/07).

Setibanya di Bandar Udara Mulia, Rombongan Danrem 173/PVB dan Kasdam XVII/Cend yang menumpangi pesawat Caravan langsung disambut oleh Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM didampingi Ketua DPRD Puncak Jaya Zakaria Telenggen, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Drs. Mikael Suradal, MM, Kasdim 1714/PJ Mayor Inf. Dwi Soerjono bersama Plh. Sekda Mulyadi, S. Sos, M. AP, MKP serta pejabat TNI/Polri, pimpinan satgas serta para pejabat eselon II dan para Kepala Distrik dilingkungan Pemda Puncak jaya.

Memasuki ruang VIP bandara, prosedur protokol kesehatan langsung memeriksa rombongan dengan melakukan sejumlah tes seperti termal scanner dan cek fisiologis oleh tim gugus pencegahan Covid-19 Puncak Jaya.

Pelaksanaan kunjungan Danrem 173/PVB tersebut dimaksudkan untuk mengetahui lebih dekat keadaan dan kondisi satuan jajaran diwilayah TNI sekaligus melaksanakan tatap muka dengan seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jajaran Kodim 1714/PJ guna mengetahui lebih dekat kekurangan dan kendala yang dihadapi personel di lapangan.

Sementara itu Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM dalam wawancaranya memberikan apresiasi atas kunjungan kerja pertama Danrem 173/PVB dan Kasdam XVII/CEND beserta rombongan ke Puncak Jaya. Bupati mengatakan bahwa “Ini adalah kunjungan pertama beliau (Danrem) ke Puncak Jaya sejak menjabat, adapun kunjungan kerja beliau adalah untuk memberikan semangat baik secara institusi maupun dalam internal TNI dan lebih lagi kepada kami masyarakat Puncak Jaya, oleh karena itu kami sangat menyambut mereka dengan baik serta melihat pembangunan, pemerintahan dan pelayanan yang terjadi di Puncak Jaya serta melakukan kunjungan ke pos – pos keamanan yang berada di Puncak Jaya” ungkap Bupati.

Bupati Yuni juga berharap dengan kehadiran Danrem bersama Kasdam dan rombongan di Puncak Jaya tidak hanya melihat sisi cerita dari media ataupun cerita lain tetapi dapat melihat langsung kondisi yang terjadi di Puncak Jaya “Kami berharap dengan kunjungan langsung danrem dapat melihat kondisi di Puncak Jaya sehingga mungkin ada kebijakan, perhatian khususnya di Kabupaten Puncak Jaya, Puncak Jaya sekarang keadaan kondisi masyarakat ini sudah kondusif dan kegiatan pemerintahan dan pelayanan masyarakat berjalan aman dan nyaman, oleh karena itu kami berharap kunjungan ini dapat memberikan semangat positif kepada masyarakat dan terlebih khusus jajaran aparat TNI/Polri serta Jajaran ASN” harap Bupati.

Selain itu, rangkaian kunjungan rombongan Pati bintang satu tersebut merupakan lanjutan perjalanan sebelumnya yang telah mengunjungi Timika dan Kab. Puncak selama masa pandemi. Rencananya peninjauan pos – pos dipelosok Distrik akan menjadi agenda utama selain berdiskusi dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat.

Selain itu Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan turut juga mengapresiasi kepada Bupati Puncak Jaya serta Pemerintah Daerah yang telah menyambut kehadirannya di Kabupaten Puncak Jaya dan merupakan kunjungan pertama di Puncak Jaya “Ini merupakan kunjungan kali pertama di Kabupaten Puncak Jaya setelah sebelumnya berkunjung ke Ilaga maupun titik yang berada dalam wilayah tanggungjawab Korem 173/PVB, dan merupakan kunjungan secara langsung untuk melihat bagaimana kondisi pembangunan, serta mengetahui secara persis kondisi keamanan yang ada dilapangan” ungkap Danrem 173/PVB.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kami, kita bisa memberikan dukungan moril kepada seluruh anggota yang bertugas di Kabupaten Puncak Jaya serta memberikan dukungan kepada Bupati agar dapat meneruskan roda pemerintahan di Kabupaten Puncak Jaya ini” tambahnya.

Kasdam XVII/CEN Brigjen TNI Bambang Trisno Hadi juga menyampaikan bahwa tujuan dengan adanya kunjungan kerja ini adalah untuk mengetahui wilayah yang menjadi tanggungjawab Kodam maupun Korem dan pihaknya akan terus mendukung kontribusi dalam pembangunan, pemerintahan dan pelayanan masyarakat di Puncak Jaya “Tujuan kami untuk mengetahui wilayah yang menjadi tanggungjawab baik kodam maupun korem 173/PVB, serta mengetahui apa yang menjadi kesulitan prajurit-prajurit kami yang sedang bertugas di wilayah ini dan menjalin erat hubungan antar kami dan pemerintah daerah, kepolisian serta stakeholder di Puncak Jaya” jelasnya.

#HumasPJ

Share.

About Author

Leave A Reply