JALIN SINERGI LINTAS INSTITUSI, SEKDA BUKA RAPAT KOMINDA PUNCAK JAYA

0

Pers Release No : 082/HumasPJ/VI/2021

Mulia – Guna menjaga mempertahankan suasana kondusif di Kabupaten Puncak Jaya, Pemerintah Daerah membentuk Komunitas Intelejen Daerah (KOMINDA). Sebagai salah satu rutinitasnya yakni dilakukan rapat rutin Kominda bertempat di ruang UKP Kantor Bupati Pagaleme, Kamis (24/06).

Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Tumiran, S.Sos, M.AP di dampingi Kepala Badan Kesbangpol, Keni Wonda, S. Sos, M. KP.

Dalam keanggotaan yang ikut hadir yakni perwakilan Kodim1714/PJ, Perwakilan Polres PJ serta segenap Komandan Satuan tugas dari TNI-Polri dan lembaga intelejen lainnya.

Ditemua setelah rapat, Tumiran menjelaskan, bahwa, hal itu merupakan upaya Pemda dalam, menjaga sinergitas antar lembaga dan institusi dalam upaya menjaga keamanan daerah. “Kominda diketuai langsung oleh Bupati Puncak Jaya wakil ketua dari Kapolres PJ, Kasat Intel, sekretarisnya Kepala Kesbang pol dan beranggotakan segenap personel intelejen yang ada” jelas, Tumiran.

“Pertemuan Kominda ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulan guna menbahas isu-isu yang berkambang maupun mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, namun pertemuan secara formal baru diadakan hari ini” jelasnya. Menurutnya upaya tersebut juga menjadi entri poin dalam mengenali dan mendeteksi lebih dini informasi yang beredar di tengah masyarakat.

Sekda berharap pertemuan tersebut sebagai awal, yang baik jalin dan jaring lintas aparatur kamtibmas. “Dengan adanya rapat ini kita bisa menyamakan persepsi, menyatukan langkah antara jajaran satgas dan Pemda, guna menjaga situasi Puncak Jaya tetap kondusif” harapnya.

Diakhir wawancaranya Tumiran tidak lupa mengucapkan, selamat bergabung kepada Satuan Tugas yang baru bergabung dan ungkapan, terima kasih kepada personil yang telah kembali ke kesatuan induk. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama tugas terdapat hal yang tidak berkenan baik secara pribadi maupun institusi.

“Kami ucapkan selamat datang untuk Satgas 613 dan Satgas 521 di Puncak Jaya, mari kita jalin sinergitas dengan satgas lain maupun dengan Pemda setempat. Cepat berbaur ditengah masyarakat serta hadir memberikan kontribusi bagi daerah. Serta kami juga ucapakan terima kasih kepada satgas yang selama ini telah menjalankan tugas di Puncak Jaya dan telah kembali ke kesatuan masing-masing” tutup Tumiran.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply