DUKUNG PON XX PAPUA, SEKDA PUNCAK JAYA SERAHKAN 1500 PAKET KOPI DAN BUAH MERAH MULIA

0

Pers Release No: 131/PROKOMPIM-PJ/X/2021

Jayapura_Sebagai bentuk dukungan dalam pagelaran PON XX PAPUA, Pemerintah Daerah Puncak Jaya melalui Dinas Lingkungan Hidup Perkebunan dan Kehutanan (LHPP) Kabupaten Puncak Jaya menyerahkan 1500 paket Kopi Mulia dan Ekstrak Minyak Buah Merah kepada Panitia PB PON XX Papua di Kantor Otonom Kotaraja, Selasa (5/10).

Hadir mewakili Bupati Puncak Jaya, Sekda Tumiran, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Dinas LHPP Yanius Telenggen, SH, M.AP bersama jajaran staf memenuhi teras Aula Kantor Otonom Kotaraja Jayapura. Rombongan disambut Sekretaris Umum PB PON XX PAPUA Drs. Elia Loupatty dan staf humas. Dirinya mengaku sangat senang dan dan bangga mendapatkan dukungan dari Pemda dan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya. “Kami senang dan akan meneruskan bingkisan kepada kontingen yang datang dari provinsi lain dari seluruh Indonesia. Ini merupakan promosi dari Puncak Jaya dari kegiatan perekonomian dan UMKM masyarakat dan akan dikenang oleh mereka yang senang dengan kopi dan Buah merah”, jelas Elia.

Sekkum PB PON menuturkan, bahwa ini adalah langkah baik dari industri kecil tetapi bermanfaat besar bagi Puncak Jaya. Dirinya berharap agar ada kontak pemasaran Dinas LHPP pada kemasan produk sehingga publik bisa memesan lebih banyak kedepan. Elia menambahkan bahwa semua orang penikmat kopi paham betul bahwa perkebunan kopi yang dibudidayakan diatas 1.500 Mdpl pasti memiliki cita rasa yang terbaik. “Dorang (Puncak Jaya) juga bisa, dan ini kopi Mulia ini organik dan tanpa pupuk dan saya harap dipertahankan menjadi kebanggaan Puncak Jaya” imbuhnya.

Sekda Puncak Jaya menyampaikan “Kami telah menyerahkan sekedar buah tangan kepada kontingen dari seluruh Indonesia yang datang ke Papua. Kami memang tidak punya sarana Venue olahraga untuk mendukung langsung PON XX PAPUA secara langsung, namun kami punya produk unggulan dan komoditas daerah satu-satunya yang harus kami kembangkan” Bangganya.

Yanius Telenggen selaku Kadin LHPP menambahkan bahwa produk Kopi Mulia Puncak Jaya diambil dari perkebunan rakyat sekitar 100-an Kelompok tani binaan yang bebas pupuk maupun pestisida yang telah diproses steril dan diakui oleh Asosiasi Kopi Indonesia (SCOPI). Menurutnya kesempatan PON Papua adalah momen langka yang harus dimanfaatkan dengan baik. Dirinya menyebutkan guna promosi telah memasarkan produknya di Lokasi Festival PON di Terminal Mesran Jayapura dari awal pembukaan sampai berakhirnya gelaran PON Papua nanti. Untuk soal stok Kopi dan Ekstrak minyak buah merah, Yanius mengaku stok masih aman.

Dirinya berharap kehadiran PON Papua bukan hanya menjadi ajang unjuk prestasi olahraga tetapi dapat menjadi media bagi daerah untuk memperkenalkan Keunggulan dan potensi Kabupaten/Kota yang ada di Papua.

Dalam kesempatan yang bertepatan dengan HUT TNI ke 76 juga, Sekda menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada jajaran TNI agar tetap solid dan kompak dalam mempertahakan kedaulatan NKRI khususnya di Puncak Jaya.

Selepas penyerahan, Sekda bersama Sekkum PB PON menyempatkan diri untuk foto bersama di depan booth “Torang Bisa” bersama jajaran Humas PB PON.

#Humaspj #Prokompimpj

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply