DORONG VAKSINASI, BUPATI : BELUM VAKSINASI, PELAYANAN KEPEGAWAIAN TIDAK AKAN DILAYANI

0

Pers Release No : 112/PR/ProkompimPJ/VIII/2021

Mulia – Apel gabungan ASN, Instansi Vertikal, Honorer dan Lembaga Kemasyarakatan dilingkungan Pemerintah Puncak Jaya dipimpin langsung oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.IP, MM, Senin (30/08).

Dalam amanatnya Bupati Yuni mengaskan kembali soal penertiban ASN terkait rekonsiliasi data kepegawaian. “Kemarin kami sudah melakukan rapat dan keputusannya sudah final, bagi ASN yang meninggal dunia, batas untuk urus pensiun sampai oktober, selesai atau tidaknya tidak akan lagi dilayani dan konskuensinya menjadi tanggung yang bersangkutan” tegasnya.

Bupati juga menegaskan terkait aturan disiplin pegawai yang telah jatuh tempo pensiun. “Bagi pegawai yang sering tinggalkan tugas, batas peringatan sampai bulan oktober. Lewat dari itu tidak ada lagi toleransi yang akan di berikan. ASN adalah patriot untuk melayanai bangsa dan negara khususnya masyarakat” jelasnya.

Bupati meminta pula agar ASN tidak boleh lupa dengan pandemi Covid 19 yang masih berkeliaran. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh pegawai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“ASN jangan kepala batu, harus beri contoh kepada masyarakat karena fakta yang terjadi pasien Covid-19 di Puncak Jaya lebih banyak dari ASN ketimbang masyarakat pada umumnya. Jika kedepannya ada ASN yang terpapar Covid-19 dan yang bersangkutan ternyata belum lakukan vaksinasi maka orang itu tidak akan dilayani” tegas Bupati.

Di akhir amanatnya Bupati Yuni mengajak seluruh elemen yang ada untuk bersama menyukseskan PON yang sebentar lagi di helat. “Beberapa bulan lagi akan diadakan PON XX, kita sebagai warga Papua wajib mendukung penuh untuk menyukseskan PON XX lebih khusus kita yang ada di Puncak Jaya” tuturnya.

Puncak Jaya sendiri turut andil dalam perhelatan PON XX Papua dengan dijadikannya Kopi Arabika asli Puncak Jaya sebagai salah satu Brand sponsor pada perhelatan PON oktober nanti.

#Prokompim PJ

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply