CEGAH TANGKAL AKSI KKB, ASISTEN I SETDA MINTA KEPALA DISTRIK BANTU JAGA KAMTIBMAS

0

Pers Release No : 061/HumasPJ/V/2021

Mulia – Apel gabungan rutin ASN, Instansi Vertikal dan Ormas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang menjadi rutinitas diawal pekan dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra selaku Plh. Sekda Yahya Wonorenggo, S.IP bertempat dihalaman Kantor Bupati Puncak Jaya, Senin (03/05).

Dalam amanatnya Yahya menyampaikan “Beberapa poin untuk jadi perhatian terkait edaran hari libur (idul fitri) masih menunggu edaran, sehingga seluruh kegiatan perkantoran dilingkungan Pemerintahan Puncak Jaya dapat berjalan seperti biasa sampai menunggu informasi hari libur” jelasnya.

Selanjutnya Yahya menekankan jika semua penyelenggaraan pemerintahan baik di tingkat OPD, Distrik dan Kampung harus berjalan seperti biasa. “Untuk penyelenggaraan pemerintahan yang sudah berjalan, ada beberapa laporan dari bagian Pemerintahan terkait OPD yang belum menyampaikan data yang kami butuhkan, sehingga untuk beberapa OPD yang belum menyampaikan harus segera disampaikan” ujarnya.

Menambahkan hal itu, terkait situasi di Puncak Jaya yang saat ini dalam keadaan aman, Yahya meminta seluruh aktivitas dan tugas-tugas yang harus dilaksanakan berjalan seperti biasa. “Kepada OPD dan tingkat Disrik kami berharap agar dapat menjaga Kamtibmas di wilayah kerja masing-masing, lebih khusus kepada para Kepala Distrik yang beberapa hari yang lalu di Ruang kerja Bupati (27/4) sesuai dengan arahan Bupati ada 2 hal yang perlu diketahui agar menjaga daerahnya masing-masing, jika ada orang yang tak dikenal harus ditanya tujuan masuk ke distrik. Sehingga daerah kita dapat dijauhi dari hal-hal yang tidak benar” pungkasnya.

Pernyataan Asisten I tersebut senada dengan surat edaran bersama Bupati, Kapolres dan Dandim 1714/PJ tentang langkah – langkah nyata menciptakan ketertiban dan keamanan di Kabupaten Puncak Jaya salah satunya adalah pada pasal 2 Poin (a) yang menyatakan segera melaporkan kepada pihak keamanan atau pihak berwajib jika mendapati orang – orang baru yang tidak dikenal dan berada di tengah-tengah lingkungannya.

Hal itu dilakukan guna cegah tangkap aksi kriminalitas bersenjata yang tengah gencar diwilayah Kabupaten sekitar yang telah merenggut beberapa guru dan salah satu pejabat TNI. Pihaknya juga mengakui terdapat kesamaan nama Kabupten juga mendapatkan perhatian utama karena sering terjadi salah pasang penyebutan Kabupaten.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply