BUPATI PUNCAK JAYA RESMIKAN PELETAKAN BATU PERTAMA GEDUNG AULA KLASIS SINAY WILAYAH YAMO GIDI

0

Mulia-  Dalam rangka kegiatan Ibadah Peletakan Batu Pertama Gedung Gereja Aula Klasis Sinay GIDI Wilayah Yamo, Bupati Puncak Jaya YUNI WONDA , S.Sos, S.Ip, MM meresmikan secara langsung Peletakan Batu Pertama di Distrik Tingginambut. Jumat (17/4)

 

Dihadiri oleh Ketua DPRD Zakarias Telenggen, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Agus Sunaryo Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal, MM, Para Kepala OPD, Para Kabag, dan Kepala Distrik, Wakil Ketua Wilayah Yamo pdt. Yonas Enumbi, Ketua Klasis Yalu (ILU) Teri Eliba, Wakil Klasis Mulia Pdt.Telius Wonda.

 

Terlihat banyaknya masyarakat yang berkumpul di tengah asap yang membumbung dari acara bakar batu sebagai ungkapan rasa syukur atas peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Aula di Distrik Tingginambut, seorang masyarakat juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah yang telah hadir untuk menyaksikan peletakan batu pertama di Distrik Tingginambut.

 

Wakil Ketua Wilayah Yamo pdt. Yonas Enumbi dalam khotbahnya mengatakan “Gereja yang sebenarnya ada di diri kita, bukan gedung atau bangunan. Kita harus bersyukur bahwa peletakan batu pertama ini kita mendapat perhatian dari Pemeringah Daerah, setelah pembangunan Gedung Aula ini selesai saya berharap kepada masyarakat agar lebih rajin untuk datang beribadah dan memuliakan Tuhan. Distrik Tingginambut yang dulunya dikenal merupakan daerah rawan selama 25 tahun, saya berharap dengan adanya pembangunan ini masyarakat dapat kembali kejalan yang benar dan meninggalkan segala perbuatan yang tidak baik” ungkap pdt. Yonas.

 

Adapun Pelatakan batu pertama yang dilakukan oleh Ketua Wilayah Yamo pdt. Yonas Enumbi, kemudian oleh Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda , S.Sos, S.Ip, MM , Ketua Klasis Yalu pdt. Teri Teliba, dan mewakili Masyarakat pdt. Puki kogoya melakukan peletakan batu pertama di saksikan oleh seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir.

 

Dalam kegiatan tersebut Bupati Puncak Jaya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat karena dapat menyaksikan secara langsung peletakan batu pertama di Distrik Tingginambut “saya berharap dengan pembangunan Aula ini masyarakat dapat memiliki hati dan tujuan yang sama untuk terus melayani dan memuliakan Tuhan” ungkapnya Bupati Yuni.

 

“Dan kepada masyarakat yang ada di tempat ini saya berharap untuk tetap saling bekerja sama untuk membangun Gedung Aula ini. Daerah yang dulunya dikenal sangat rawan dan berbahaya di kalangan masyarakat semoga setelah pembaptisan yang dilakukan kemarin dan setelah peletakan batu pertama ini masyarakat dapat membawa perubahan baru dan meninggalkan segala perbuatan buruk yang telah dilakukan untuk menjadi lebih baik” tutup Bupati.

 

Akhir dari acara Fidi Kogoya Selaku panitia penyelenggara Menyampaikan laporannya bahwa “selama empat hari kemarin kami boleh  melakukan persiapan untuk suksesnya pelaksanaan peletakan batu pertama Gedung Aula pada hari ini” tutupnya.

 

 

#HumasPJ

Share.

About Author

Leave A Reply