BUKA FORUM KEMITRAAN DENGAN BPJS, WABUP DEINAS : SOSIALISASIKAN KE MASYARAKAT MANFAAT JKN-KIS

0

Pers Release No : 090/HumasPJ/VII/2021
Mulia – Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat kesehatan, Pemerintah Puncak Jaya adakan Forum Kemitraan Dan Komunikasi Dengan Pemangku Kepentingan Utama bersama BPJS Kesehatan Provinsi Papua.
Forum yang di selenggarakan di ruang UKP Kantor Bupati Puncak Jaya, Kamis (08/07), dihadiri Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Gelay, S.Sos, M.Si, Plh. Sekda Yahya Wonorenggo, S.IP, Kepala BPJS Provinsi Papua Jamal serta staf dan beberapa Kepala OPD terkait.

Ditemui setelah kegiatan, Kepala BPJS Jamal mengapresiasi Pemda karna telah siap mengadakan Forum Kemitraan.”Dalam forum ini kami telah menyampaikan program JKN Kis khususnya di Puncak Jaya, hasil forum tadi kami telah mendapat beberapa poin penting diantaranya kami akan melakukan sosialisasi bersama dengan Dinas terkait” bebernya.
“Sosialisai ini bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih jelas dan lengkap terkait program JKN Kis ini, karena program ini bisa menjadi jaminan kesehatan bagi semua elemen yang ada” ungkap Jamal.

Jamal menyimpan harapan agar semua elemen bisa segera terdaftar pada program JKN Kis “Kami berharap semua elemen mulai dari PNS, TNI-Polri bahkan tenaga horer lebih khusus masyarakat Puncak Jaya bisa segera terdaftar karena kedepannya kami akan melakukan sosialisasi melalui gereja dan tokoh masyarakat” imbuhnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati menghimbau masyarakat untuk segera mendaftar karena manfaat JKN Kis sangatlah besar. “Hari ini kami telah melaksanakan Forum dengan baik. Dalam forum ini kami akan mendorong untuk lakukan sosialisasi ke 27 Distrik 302 kampung yang ada untuk mendapatkan kartu kesehatan karena manfaatnya bisa kita rasakan mulai dari muda hingga kita tua. Pegawai kami yang berjumlah 3.338 tanpa terkecuali harus wajib memiliki kartu kesehatan karena lebih khusus bagi eselon II manfaatnya dapat perawatan khusus” jelas Deinas.
Deinas juga berpesan kepada BPJS provinsi tidak bosan ke bumi Puncak Jaya “Kepada Kepala BPJS Provinsi jangan bosan naik ke Puncak Jaya untuk sosialisasi agar masyarakat kami bisa segera dapat kartu kesehatan ini” imbuhnya.

Yahya selaku Plh. Sekda menambahakan apresisasi kepada BPJS yang telah melaksanakan program nasional “Kami sanagat mendukung penuh program ini untuk mendorong setiap warga negara lebih khusus di Puncak Jaya untuk mendapat kartu kesehatan dengan harapan untuk kemajuan kesehatan Puncak Jaya lebih baik lagi” jelas yahya

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply