BKPPD UMUMKAN FORMASI CPNS 2018 AMAN, BUPATI HARAP OPD LAIN MENCONTOH

0

Pers Release No: 093/HUMASPJ/VII/2020

Mulia- Setelah resmi diumumkannya hasil Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2018 senin lalu (27/7) yang berjalan aman. Bupati puncak jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, menyampaikan apresiasi kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah kabupaten puncak jaya Christomus Baraguna, SE , M.Si pada amanat dalam apel gabungan yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Puncak jaya, Senin (10/8).

Bupati menjelaskan bahwa sebelum ini, belum ada kinerja yang baik sehingga dalam pelayanan kepegawaian ada juga masalah yang sering terjadi. “Saat ini saya memberikan apresiasi kepada kepala BKPPD atas kinerja hingga terlaksananya pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS Formasi tahun 2018 boleh berjalan aman, terbukti saat pengumuman hasil tes CPNS diumumkan di Provinsi Papua ada beberapa kabupaten/Kota yang terjadi keributan dan kerusuhan serta masalah yang terjadi. Namun sampai saat ini kami di Puncak Jaya tidak ada keributan dari awal pengumuman sampai saat ini peserta CPNS sudah mulai melakukan pemberkasan dengan baik” Jelasnya.

“Hal yang penting juga masih ada indikasi orangnya sudah meninggal dunia tapi masih digantikan oleh keluarga sendiri untuk masuk PNS, tapi saat ini kami sudah melarang tegas supaya tidak ada lagi seperti begitu yang mau digantikan oleh siapa pun. Karena memang ini sudah menjadi peraturan yang harus di patuhi dan ikuti dari Kemenpan dan BKN pusat. Dampak dari akibat ini akan muncul dikemudian hari yang akan ditanggung sendiri oleh pihak keluarga begitu pun dengan masalah kepegawaian lainnya “tegas Yuni.

Besar Harapan saya kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain agar bisa menjadi motivasi dan harus ada target dalam kinerja yang ditunjukan supaya kedepannya bukan hanya BKPPD saja yang menerima penghargaan ini, tapi bisa menunjukan prestasi kinerja kemudian kita berikan penghargaan seperti ini. “Saat ini juga saya memberikan penghargaan dalam bentuk kendaraan Dinas Roda dua yakni jupiter MX 135 cc kepada Kepala BKPPD sebagai bentuk apresiasi atas prestasi kerja yang telah dilakukan”Tutup Bupati.

Dalam wawancaranya Bupati menyampaikan bahwa “Kami bersyukur sekali pada penerimaan tahun 2018 kemarin sangat terbaik untuk kami, tidak ada masalah sama sekali dan juga waktu itu kami mau pembukaan tes CAT itu. Saya mengundang kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) sendiri Untuk datang hadir dan menyerahkan secara simbolis SK CPNS Formasi 2013 serta meninjau dan resmikan ruangan dan fasilitas yang disiapkan panitia untuk melaksanakan Computer Assited Test yang diikuti oleh peserta CPNS formasi 2018. Beliau juga menyampaikan bahwa dari seluruh pegunungan tengah papua kabupaten puncak jaya yang terbaik dalam menyiapkan segala fasilitas ini. Saya juga selalu menekankan supaya tidak boleh lagi ada keributan seperti sebelumnya. Kemarin tanggal 27 telah diumumkan hasil Tes formasi 2018 pertama kali seluruh kabupaten/kota hanya puncak jaya dan jayapura yang lebih dulu resmi mengumumkan hasil tersebut.saya juga sendiri mendengar langsung dari masyarakat bahwa kami sangat puas dengan hasil tes yang dilakukan tahun 2018 hingga boleh berjalan aman dengan baik” Tutup Yuni

Christomus Menambahkan sejak dilantik Dirinya menjadi Kepala BKPPD pada bulan september tahun 2019 lalu,Sudah menjadi satu komitmen yang ada di BKD. “Bahwa kami mau melakukan perubahan dimana selama ini belum ada pelayanan kepegawaian ini belum terkelola dengan baik untuk itu kami punya satu motivasi yang besar untuk sedikit demi sedikit kami mau merubah agar pelayanan kepegawaian dari hari ke hari sudah berjalan baik. Dan khusus untuk penerimaan CPNS formasi 2018 yang telah diumumkan pada tgl 27 bulan lalu itu memang dari awalnya kami sudah mempersiapkan segala perlengkapan mulai dari pendaftaran pelaksanaan tes dan pengumuman semua berjalan sesuai online” bebernya.

Christomus Menambahkan bahwa “Formasi yang sudah disampaikan Kemenpan sejak penyusunan formasi sampai pelaksanaan pengumuman sesuai dengan peraturan-peraturan yang diminta. Kedepannya kami staf BKPPD masih melakukan pembenahan karena masih banyak kekurangan yang kami belum bisa perbaiki dalam waktu dekat ini, tapi dengan adanya kerja sama yang baik dari kami semua sehingga pada tahun 2021 nanti sistem kepegawaian sudah dikelola secara online. Harapan kami walaupun kami di daerah pegunungan tapi kami juga pasti bisa seperti kabupaten/kota yang ada dikota sehingga semua hak dari pada pegawai baik yang naik pangkat, pensiun dan hak2 yang lainnya dapat dikelola tepat waktu”.Tutupnya.

#humaspj

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply